Ahad, 21 Rabiul Akhir 1442 H | 06 Desember 2020
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

SIAK - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar memberikan apresiasi kepada konten kreator cilik Sungai Rawa Creativa yang telah mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker kepada masyarakat dengan menggunakan Bahasa Melayu Riau.

Adapun apresiasi yang diberikan Gubri kepada konten kreator cilik tersebut, berupa empat buah smartphone yang bisa digunakan untuk belajar daring pada situasi pandemi ini serta uang tunai.

Disebutkan Gubri, konten Kreator Cilik yang terdiri dari dua anak tersebut membuat video pendek ajakan untuk menggunakan masker yang sempat viral itu merupakan anak dari keluarga kurang mampu bernama Naufal Nazlian Akbar dan Rafif Maulana Putra dari Desa Sungai Rawa Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak.

Dimana, Naufal dan Rafif berkarya bersama pamannya Wak Labu dan Edy yang bertindak sebagai kameramen dan sutradara untuk menghasilkan karya-karya yang kreatif dan inovatif.

"Memberikan apresiasi untuk menghargai karyanya budak melayu yg brilian dan kreatif, sekaligus menjadi duta masker di kampungnya," sebut Gubri saat mengunjungi Sungai Rawa Creative di Desa Sungai Rawa Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, Minggu (27/9/2020)

Gubri menyampaikan terima kasih kepada konten kreator cilik yang telah membuat suatu inovasi yang mengajak masyarakat agar memakai masker masa Covid-19.

Ia berharap agar kaum muda Riau bisa berkarya membuat film pendek di tengah situasi ini. Menurut Gubri, anak muda tidak boleh diam saja, namun harus ada karya nyata dan semangat baru meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Ada semangat baru meningkatkan kesejahteraan masyarakat yg kita harapkan memajukan daerah Riau yang kita cintai," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wak Labu sangat berterima kasih atas apresiasi Gubri. Menurutnya, hadiah dari Gubri ini membuat timnya semangat untuk terus berkarya.

Ia juga mengajak anak muda lainnya untuk berkarya dan tidak takut jatuh bangun serta terus meningkatkan semangat jiwa muda untuk meraih hasil yang baik.

"Semoga video kami dapat membantu mensosialisasikan penggunaan masker kepada masyarakat, mari berkarya dengan niat ikhlas insyaAllah mendapat berkah," ujarnya.

Pada saat bertemu Gubri tersebut, Naufal dan Rafif juga mengucapkan terima kasih kepada Gubri sambil menunjukkan HP barunya.

"Terima kasih atuk," ucapnya kompak. (MCR/IP)

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

Pjs Bupati Siak Puji Kelas Kominfo Riau

Kamis, 29 Oktober 2020 | 15:36:43 WIB

Siak Bakal Kuatkan Sektor Hilir untuk Jaga Ketahanan Pangan

Selasa, 27 Oktober 2020 | 17:01:54 WIB

Gubri Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan Kawasan Hutan

Jumat, 16 Oktober 2020 | 13:00:27 WIB

Gubri Sebut Sumber Kehidupan Bukan Hanya Dari Sawit

Kamis, 15 Oktober 2020 | 18:19:14 WIB