Ahad, 9 Rabiul Awwal 1442 H | 25 Oktober 2020

Info

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

BENGKALIS - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengapresiasi masyarakat yang tergabung dalam Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Mekar Jaya Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, yang telah mampu mengembangkan dan menciptakan inovasi di tengah pandemi Covid19.

Masyarakat tersebut telah berhasil menciptakan produk yang paling dibutuhkan saat pandemi Covid-19, yaitu hand sanitizer dari bahan alami seperti citronella dan serai wangi yang telah berstandar WHO.

Dimana pembuatan handsanitizer tersebut, BUMDes Mekar Jaya didampingi juga oleh Tim CSR PT Pertamina RU II Sungai Pakning dan dosen dari PMIPA FKIP Universitas Riau.

“Salut sama masyarakat, bisa membuat produk hand sanitizer yang mana bahannya merupakan tanaman asli lahan gambut yang dibudidaya dan dilestarikan oleh masyarakat," ujarnya.

Tidak hanya hand sanitizer, masyarakat di sana juga membuat tas dari anyaman daun hingga minuman sirup mangrove jenis pedada. 

Syamsuar mengapresiasi rasa sirup tersebut tidak kalah sedap dengan sirup yang dijual di toko, apalagi ditambah khasiat antioksidannya.

"Ada Vitamin C di buah pedada lumayan tinggi. Semoga menjadi nilai tambah ekonomi bagi masyarakat setempat” lanjut Gubernur Riau. (MCR/IP)

Video

Himbauan Netralitas Pilkada 2020

Penganugerahan Penghargaan K3 Tahun 2020

Upacara Peringatan HUT ke 75 TNI Secara Virtual

Berita Terkait

Gubri Siap Perjuangkan Hutan Adat Sakai

Ahad, 11 Oktober 2020 | 15:13:23 WIB

Pemprov Riau Bantu Beasiswa Kepada Anak Suku Asli Riau

Ahad, 11 Oktober 2020 | 15:09:08 WIB

Herawati jadi Penjabat Ketua TP-PKK Bengkalis

Sabtu, 26 September 2020 | 17:48:35 WIB

Tanggapi Himbauan, PUPR Bengkalis Test Swab Seluruh Pegawai

Selasa, 15 September 2020 | 14:48:14 WIB