Ahad, 16 Zulhijjah 1442 H | 25 Juli 2021

PEKANBARU --- Gubernur Riau Syamsuar meminta agar PT Hutama Karya, pihak pengelola Tol Pekanbaru-Dumai,  agar rest area di tol itu memprioritaskan UMKM lokal.

Hal ini dianggap Syamsuar sebagai salah satu upaya untuk mengangkat perekonomian UMKM di Riau dengan keberadaan jalan bebas hambatan pertama di Riau itu.

“Kami minta kepada pihak pengelola Tol dalam hal ini Hutama Karya, agar rest area diprioritaskan kepada UMKM Riau,” ungkapnya di Pekanbaru.

Dia menambahkan, pada titik-titik tertentu di Tol Pekanbaru-Dumai sudah diperkirakan bakal ramai pengendara berhenti. Misalnya pada titik perlintasan gajah. 

Diharapkan pada kawasan ini terdapat rest area, dan UMKM bisa memanfaatkan peluang itu untuk memperkenalkan produknya secara luas. 

Sekedar informasi, Tol Pekanbaru-Dumai sudah diresmikan secara virtual oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat, 25 September 2020 lalu.

Warga di Riau sudah bisa menikmati tol mulai pada Sabtu, 26 September 2020 secara gratis. Namun tetap haru memiliki e-money untuk membuka pintu tol.

Pihak pengelola Tol Pekanbaru-Dumai dalam hal ini PT Hutama Karya memastikan, fasilitas tol bisa dimanfaatkan secara gratis hingga SK penetapan tarif tol dari Kementerian PUPR keluar. (MCR/fdl)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

92 Truk Ditilang Selama Tiga Hari Razia Tim Gabungan

Jumat, 23 Juli 2021 | 19:28:32 WIB