Kamis, 21 Rajab 1442 H | 04 Maret 2021
Asisten II Setdaprov Riau Buka Webinar Coaching Clinic Pertama PPSP Riau

PEKANBARU - Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Evarefita menghadiri sekaigus membuka secara resmi webinar Coaching Clinic Pertama Program Percepatan Sanitiasi Permukiman (PPSP) Provinsi Riau tahun 2020 secara virtual di Ruang Asisten II Kantor Gubernur, Rabu (30/09/2020).

Saat membuka dan meresmikan webinar Coaching Clinic Pertama PPSP Provinsi Riau tahun 2020 Evarefita mengatakan bahwa PPSP perlu melakukan penguatan data karena penguatan data merupakan salah satu instrumen dalam mengambil kebijakan.

"Selain penguatan data juga perlu adanya komitmen kepala daerah untuk menangani sanitiasi ini," kata Evarefita.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, impelmentasi dari dokumen strategi sanitiasi Kabupaten atau kota (SSK) ini kelihatan masih rendah sehingga anggaran sanitiasi juga masih rendah dan jika berbicara tentang anggaran tentunya harus melengkapi terkait dengan program, kegiatan dan dokumen-dokumen yang ada.

Selaku ketua Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Provinsi Riau, Evarefita berharap bisa melakukan strategi-strategi yang benar-benat segnifikan dan dapat menjadi daya ungkit sehingga Coaching Clinic dapat dilakukan perumusan perumusan strategi.

"Sehingga kami berharap dapat menutupi selisih selisih gap dari pada target yang akan dicapai serta menyusun paket kebijakan kepala daerah sebagai wujud komitmen harus bisa saling berdiskusi dengan pusat agar sesuai dengan alur dan tahapan-tahapan program yang ada," ujarnya.

"ini diharapkan bahwa intensitas komunikasi antara kabupaten, provinsi dan pusat dapat ditingkat," tambahnya.

Ia juga berharap peserta yang hadir pada acara webinar dapat mengikuti dengan serius sehingga kota Pekanbaru dan Kabupaten Siak dapat menjadi yang terbaik dalam hal pengelolaan Program PPAS.(MCR/SEM)

Video

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Pisah Sambut Dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau

Berita Terkait

Tim Satgas Lakukan Pemadaman di 19 Titik Karhutla

Rabu, 03 Maret 2021 | 15:40:03 WIB

Gubri Beri Solusi Masyarakat Yang Ingin Buka Lahan

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:12 WIB

Gubri Harap Riau Aman Karhutla dan Covid-19

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:11 WIB

139 Kilometer Abrasi di Riau Sudah Masuk RPJMN

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:09 WIB