Ahad, 7 Ramadhan 1442 H | 18 April 2021
Wali kota Pekanbaru Berharap Kabupaten Tetangga Terapkan PSBM
Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus MT

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM). Namun, PSBM akan maksimal jika kecamatan di wilayah kabupaten tetangga juga menerapkan hal yang sama.

PSBM itu diterapkan di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Tampan, Bukit Raya, Marpoyan Damai, dan Payung Sekaki. Kecamatan Tampan berbatasan langsung dengan Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

Sedangkan Kecamatan Bukit Raya dan Marpoyan Damai berbatasan dengan Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Kemudian, Kecamatan Payung Sekaki berbatasan langsung dengan Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar.

"Kita menyarankan agar PSBM diperkuat oleh kawasan di Pekansikawan. Yaitu di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar, yang berbatasan dengan wilayah PSBM Kota Pekanbaru," kata Wali kota Pekanbaru Firdaus, Rabu (30/9/2020).

Wali kota berharap, Kabupaten Kampar bisa bersama-sama melaksanakan PSBM agar satuan tugas (Satgas) dari provinsi, Satgas Kabupaten Kampar, dan bersama Satgas Pekanbaru bersinergi. "Sehingga hasilnya lebih maksimal," jelasnya.(MC Riau/yan)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

PJ Sekdaprov Riau Tegaskan ASN Dilarang Mudik Lebaran

Sabtu, 17 April 2021 | 12:53:13 WIB

Personel Satpol PP Siaga di Zona Merah COVID-19

Kamis, 15 April 2021 | 21:21:26 WIB

Pekan Depan Pemprov Riau Mulai Gerakan Cinta Zakat

Kamis, 15 April 2021 | 19:24:02 WIB