Kamis, 21 Rajab 1442 H | 04 Maret 2021
Wagubri Hadiri Sidang Senat Terbuka Sampena Dies Natalis ke-58 Universitas Riau

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution menghadiri sidang senat terbuka sampena dies natalis ke 58 Universitas Riau secara virtual, di Rumah Dinas Wakil Gubernur Riau, Kamis (01/10/20).

Dalam sambutannya Wagubri yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau Zul Ikram, mengucapkan selamat hari jadi Universitas Riau dan melalui sidang senat terbuka ini sebagai bentuk menjalin silahturahmi.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, kami mengucapkan selamat hari jadi Universitas Riau yang ke 58 dengan mengusung tema 'Unri Mapan, Riau Mandiri Pangan, Indonesia Maju'," katanya.

Menurutnya, tema yang diusung tersebut merupakan sebuah untaian doa dan harapan, Universitas Riau yang semakin mapan tentunya diharapkan dapat melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul untuk berkontribusi dalam gerak langkah Riau mandiri pangan.

"Kita sadari bahwa disituasi pandemi covid 19 saat ini di Provinsi Riau masih kekurangan defisit produksi bahan pangan utama," ucapnya.

Melalui SDM yang unggul, ia mengharapkan SDM tersebut dapat mengelola sumber daya alam yang melimpah di bumi lancang kuning ini, termasuk potensi sumber pangannya. 

"Ini merupakan cita-cita bangsa Indonesia berdasarkan pembukaan UUD 1945 tentang Indonesia maju dapat terwujud," tuturnya.

Dimana kemandirian pangan, ia menambahkan adalah kemampuan negara dan bangsa dalam memproduksi pangan yang beraneka ragam dari dalam negeri yang dapat memenuhi kebutuhan - kebutuhan pangan.

Berdasarkan UUD Nomor 18 Tahun 2012 tentang pangan. Bahwa pangan adalah sumber hayati produk pertanian, perkebunan, kehutanan, perikanan, peternakan, perairan dan air, baik yang diolah maupun tidak diolah yang diperuntukkan sebagai makanan atau minuman sebagai konsumsi manusia.

"Termasuk bahan tambahan pangan, bahan baku pangan, dan bahan lainnya yang digunakan dalam proses penyiapan, pengelolaan dan atau pembuatan makanan atau minuman," tutupnya. (MCR/DW)

Video

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Pisah Sambut Dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau

Berita Terkait

Berikut Angka Realisasi Vaksinasi Tahap II di Riau

Rabu, 03 Maret 2021 | 19:04:17 WIB

LAM Riau Gelar Haul Tenas Effendy VI

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:01:44 WIB

Potret Prosesi Pemakaman Prajurit TNI Gugur di Poso

Selasa, 02 Maret 2021 | 21:26:27 WIB

Prajurit TNI Gugur di Poso Dimakamkan di Pekanbaru

Selasa, 02 Maret 2021 | 17:57:03 WIB