Sabtu, 15 Rabiul Awwal 1442 H | 31 Oktober 2020

Info

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyempatkan diri untuk melakukan uji coba tes sepeda motor listrik merk Gesits di sekitar Kediaman atau Rumah Dinas Gubri, Kamis (01/10/2020).

Sepeda motor listrik tersebut merupakan produk dari Wika Industri Manufaktur yang memproduksi sepeda motor listrik baru. Adapun Riau menjadi Provinsi kedua di Sumatera untuk peluncuran produk tersebut.

Gubri menyebutkan, salah satu keunggulan Gesits merupakan sepeda motor yang ramah lingkungan, menggunakan baterai dan listrik serta tidak memiliki suara yang kencang sehingga sejalan dengan visi Riau Hijau.

"Riau dikenal dengan program Riau hijau, setidaknya ini (motor Gesits, red) bagian dari itu," katanya usai uji coba tes sepeda motor listrik Gesits pada pertemuan dengan WIKA Industri di Kediaman Gubri guna membahas sepeda motor listrik.

Syamsuar menerangkan, sesuai dengan namanya, Gesits memiliki kecepatan yang cukup kencang berbeda dengan sepeda motor bisanya. Untuk itu, ia berpesan jika nanti melakukan uji coba harus berhati-hati.

Menurutnya, sepeda motor listrik produk anak perusahaan PT Wijaya Karya (Persero) ini sebagian besar komponen yang ada, telah mencerminkan komponen Negara Indonesia karena produk asli Indonesia.

"Kalau masyarakat banyak tahu, nantinya akan berminat untuk menggunakan Gesits karena hemat dan tidak memerlukan BBM, ganti oli dan ganti busi," terangnya.

Gubri mengungkapkan, hal tersebut merupakan tindakan penghematan. Dirinya sendiri menyambut baik atas produk ini, karena Gesits sebagai produk dalam negeri merupakan kebanggaan Indonesia.

"Mudah-mudahan banyak pecintanya di Riau," ujarnya.

Gubri menambahkan, Pemerintah Provinsi Riau dan PLN akan menyukseskan sepeda listrik hemat energi untuk efisien energi. Ia juga berharap, produk ini menarik di mata masyarakat.

"Pengguna motor cukup tinggi di Riau, semoga bisa diterima masyarakat," tutupnya. (MCR/IP)

Video

Selamat HUT Ikatan Dokter Indonesia Ke-70 Tahun 2020

Selamat HUT Ikatan Dokter Indonesia Ke-70 Tahun 2020

Himbauan Netralitas Pilkada 2020

Berita Terkait

Hari ini Status Siaga Darurat Karhutla Riau Resmi Dicabut

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 19:37:34 WIB

263 CPNS Pemprov Riau Dinyatakan Lulus SKD-SKB

Jumat, 30 Oktober 2020 | 16:33:31 WIB

BKD Riau Umumkan Hasil Seleksi CPNS Riau Secara Online

Jumat, 30 Oktober 2020 | 16:29:33 WIB