Ahad, 7 Ramadhan 1442 H | 18 April 2021

PEKANBARU - Asisten II Setdaprov Riau, Eva Refita, usai menghadiri acara executive overview of Islamic bank for legislatif di menara Bank Riau Kepri (BRK), Kamis (1/10/2020) mengingatkan kepada managemen BRK agar mempersiapkan segala sesuatunya untuk mempercepat konversi BRK dari konvensional ke syariah.

"BRK harus mempersiapkan segala sesuatunya lebih lengkap lagi terkait dengan rencana konversi ke perbankan syariah ini," kata Eva.

Lebih lanjut Eva menjelaskan, sejauh ini kesiapan SDM di BRK menuju bank syariah sudah disiapkan sedemikian rupa. Bahkan sudah lebih dari 50 persen pegawainya sudah diberikan pelatihan terkait perbankan syariah. 

"Kita sudah diajak beberapa ikut rapat, dan mereka sudah mulai lebih setengah SDM nya itu diberikan pelatihan dan pemahaman terkait dengan perbankan syariah,"katanya.

Eva berharap konversi bank riau Kepri dari konvensional ke perbankan syariah ini jangan hanya sekedar label saja. Ia meminta agar semua pegawai BRK benar-benar mencerminkan prilaku syariah dalam menjalankan tugasnya. 

"Perlu kami sampaikan bahwa syariah itu jangan hanya sekedar labelnya saja yang syariah, tapi semua harus mencerminkan syariah, prilaku SDM juga harus mencerminkan syariah, itu pekerjaan rumah bank riau yang harus digesa, supaya SDM mereka menjadi bagian dari bank syariah," katanya.

Dalam acara executive overview of Islamic bank for legislatif di menara BRK ini tampak hadir Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Riau Agung Nugroho serta Dirut BRK, Andi Buchari dan tamu undangan lainya. 

Hadir sebagai pembicara tunggal pada kegiatan ini Presiden Direktur Iqtished Consulting, Associate Profesor Agustianto Mingka, MA. (MCR/SA)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

PJ Sekdaprov Riau Tegaskan ASN Dilarang Mudik Lebaran

Sabtu, 17 April 2021 | 12:53:13 WIB

Personel Satpol PP Siaga di Zona Merah COVID-19

Kamis, 15 April 2021 | 21:21:26 WIB

Pekan Depan Pemprov Riau Mulai Gerakan Cinta Zakat

Kamis, 15 April 2021 | 19:24:02 WIB