Ahad, 7 Ramadhan 1442 H | 18 April 2021

PEKANBARU -  Pemerintah Provinsi Riau bersama managemen Bank Riau Kepri (BRK) terus menggesa proses konversi bank plat merah ini dari konvensional ke perbankan syariah. Ditargetkan, pada semester pertama tahun 2021 BRK sudah beralih menjadi perbankan syariah.

"Target kami semester satu tahun depan BRK sudah konversi ke syariah. Makanya sekarang kita percepat, baik diinternal dan eksternal termasuk ke DPRD untuk menggesa Perda," kata Direktur Utama (Dirut) BRK, Andi Buchori, Kamis (1/10/2020). 

Pihaknya saat ini tengah melakukan berbagai persiapan untuk mempercepat proses konversi BRK ke syariah. Salah satunya adalah dengan mengundang kalangan DPRD Riau untuk sama-sama mendapatkan pemahaman terkait apa itu perbankan syariah. 

"Jadi proses konversi BRK ke syariah itukan  harus didukung dengan Perda BRK syariah. Sebagai bagian dari penyusunan Perda itu maka anggota dewan harus paham juga apa itu bank syariah, bagaimana proses operasionalnya dan apa saja produk-produknya. Sengan pemahaman itu, kita berharap bapak-bapak anggota dewan ini bisa ikut membantu kami dalam menggesa penyusunan Perda dan mengawal proses konversi BRK  ke syariah,"kata Andi. (MCR/SA).

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

PJ Sekdaprov Riau Tegaskan ASN Dilarang Mudik Lebaran

Sabtu, 17 April 2021 | 12:53:13 WIB

Personel Satpol PP Siaga di Zona Merah COVID-19

Kamis, 15 April 2021 | 21:21:26 WIB

Pekan Depan Pemprov Riau Mulai Gerakan Cinta Zakat

Kamis, 15 April 2021 | 19:24:02 WIB