Jumat, 22 Rajab 1442 H | 05 Maret 2021

PEKANBARU- PT Riau Petroleum berencana akan mendirikan anak perusahaan untuk mendapatkan Participating Interest (PI) 10 persem dalam mengembangkan wilayah kerja sektor minyak dan gas (Migas).

Adanya rencana pembentukan anak perusahaan itu diungkapkan oleh Kepala Biro Administrasi Ekonomi Setdaprov Riau Jhon Armedi Pinem. Dikatakan, rencana itu merupakan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Riau Petroleum, Selasa (29/9/20) lalu.

"Para pemegang saham sepakat agar PT Riau Petroleum ini memiliki anak perusahaan. Rencananya ada dua anak perusahaan yang akan dibentuk,"kata Jhon, Kamis (1/10/20) di Pekanbaru.

Dua anak perusahaan BUMD Riau itu lanjut Jhon, nantinya akan mengelola ladang minyak di Blok Rokan dan Blok Selatpanjang."Tujuannya, agar kita mendapatlan PI 10 persen itu,"terangnya.

Saat disinggung kapan realisasi pembentukan anak perusahaan itu, Jhon mengaku setelah terbentuk susunan Komisaris dan Direksi PT Riau Petroleum yang definitif."Secepatnyalah,"ulasnya lagi.

Untuk diketahui, dalam hasil RUPS PT Riau Petroleum kemarin, para pemegang saham sepakat memberhentikan dengan hormat Direktur Utama (Dirut) Ahmad Sabidi dan Direktur Operasi Zulfan Sura.

Kemudian, pemegang saham menunjuk Darusman yang saat ini masih menjabat Komisaris Utama (Komut) sebagai pelaksana tugas (Plt) Dirut dan Direktur Operasional. Darusman menjabat Plt itu hingga terbentuknya kepengurusan direksi yang definitif.

Pemegang saham juga meminta Darusman, untuk melaksanakan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) bagi calon Direksi yang baru. UKK ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.MCR/NOR

Video

Gubernur Riau Hadiri Peletakan Batu Pemecah Gelombang Kearifan Lokal Di Pantai Wisata Raja Kecik

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Berita Terkait

Tindaklanjuti "Food Estate" Kementan Segera ke Riau

Kamis, 04 Maret 2021 | 17:25:29 WIB

Gubri Telah Usulkan Food Estate Kementan RI

Kamis, 04 Maret 2021 | 17:22:45 WIB

Tim Satgas Lakukan Pemadaman di 19 Titik Karhutla

Rabu, 03 Maret 2021 | 15:40:03 WIB