Senin, 20 Safar 1443 H | 27 September 2021
Gubri Ingatkan Pegawai DPTPH Riau Soal Ancaman Klaster Kantor

Pekanbaru - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengingatkan para pegawai di lingkungan Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura (DPTPH) agar lebih waspada terhadap penyebaran Covid-19 melalui klaster kantor. 

Gubri menyebut bahwa saat ini di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau saja, sudah ada lebih dari 100 orang pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19. Karenanya, dia meminta agar jajarannya senantiasa patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Sekarang kita sudah mulai klaster kantor, pegawai kita ada 100 lebih sekarang yang positif Covid-19. Di antaranya ada yang berpulang ke Rahmatullah. Semoga almarhum diberikan tempat sebaiknya oleh Allah SWT, keluarganya diberikan kekuatan iman dan kesabaran dalam menghadapi cobaan yang sekarang melanda," ujar Gubri saat memberi pengarahan kepada jajaran DPTPH Riau, Senin (6/10/2020) di Pekanbaru.

Selain itu, Gubri juga menyampaikan agar seluruh jajarannya mewaspadai potensi penularan Covid-19 dari orang tanpa gejala. 

Oleh karenanya, sebut Gubri, penggunaan masker, harus jadi kebiasaan yang melekat dan budaya di masa adaptasi kebiasaan baru ini.

"Saya berharap, kita harus perhatikan protokol kesehatan,  kita belum tahu ini akhirnya kapan. Makai masker harus jadi kebiasaan agar kita bisa terus memelihara kesehatan tubuh, kita sehat, keluarga kita sehat, teman-teman kita sehat. Terutama ini klaster kantor. Kita tidak bisa anggap remeh, karena banyak sekarang orang tanpa gejala, ini yang susah kita, teman kita, sahabat kita, tahu-tahu dia positif tapi kita tak tahu," tuturnya. (MCR/ger)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Gubri Buka Kejurda Sepak Bola U-16

Senin, 27 September 2021 | 10:18:52 WIB

Cegah Corona, Pemprov Riau Antisipasi Klaster Sekolah

Jumat, 24 September 2021 | 21:02:22 WIB