Ahad, 21 Rabiul Akhir 1442 H | 06 Desember 2020
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya mengatakan bahwa Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Siak ke-21 merupakan momentum dalam memperkuat sinergi untuk bersatu membangun daerah lebih baik.

"Pada HUT Siak ke-21 ini mari seluruh elemen masyarakat harus bersatu padu untuk memajukan Siak lebih baik kedepanya," katanya usai menghadiri sidang Paripurna dalam rangka Hari Jadi ke–21 Kabupaten Siak Tahun 2020 secara Virtual di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (12/10/2020).

Dengan terbentuknya sinergitas seluruh eleman di masyarakat, Yan Prana juga berharap Siak kedepannya lebih maju, meningkat dan bisa bersaing dengan kabupaten lain. Meski baru berusia 21 tahun katanya, tidak menutup kemungkinan Negeri Istana ini bisa sejajar dengan kabupaten-kabupaten yang sudah lebih dahulu ada.

Menyinggung pembanguan, ia juga berharap Pemerintah Kabupaten Siak bisa melanjutkan pembangunan yang sudah pernah ditorehkan oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya termasuk juga Sultan Siak terdahulu sehingga Siak lebih terkenal, cemerlang, gemilang dan terbilang di seluruh tanah air.

Hari ini, selain Siak tiga kabupaten lainnya juga tengah memperingati Hari Jadi ke-21, mereka adalah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). 

Pada kesempatan itu, Yan Prana juga berharap agar kabupaten tersebut lebih meningkatkan sinergitas dalam membagun daerah dan bisa bersaing demi kemajuan dimasa yang akan datang, sehingga bisa membawa nama Provinsi Riau menjadi lebih disanjung.

Sementara itu, Pjs Bupati Kabupaten Siak, Indra Agus Lukman juga mengatakan bahwa HUT Siak ke-21 juga dijadikan momentun supaya tetap menjadi pemicu semangat untuk mengabdi bagi kemajuan Siak di masa yang akan datang.

"HUT Siak ke-21 juga dijadikan sebagai bentuk evaluasi demi capaian yang lebih baik di masa depan," ujarnya.

Indra melihat, usia 21 tentunya dipandang sebagai usia yang matang agar dapat lebih madiri dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantang ke depan. Untuk itu, sebagai usia yang didalamnya menaruh banyak harapan masyarakat kata dia, suapaya dapat diambil bagian dalam gerak pembangunan yang terus digesa dari waktu kewaktu guna terwujudnya Kabupaten Siak yang maju dan sejahtera.

"Tahnia untuk Kabupaten Siak ke-21, harus bergandengan tangan, Insyaallah kita akan dapat mensukseskan pembangunan siak di masa yang akan datang," tutupnya. (MCR/NV)

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

Pjs Bupati Siak Puji Kelas Kominfo Riau

Kamis, 29 Oktober 2020 | 15:36:43 WIB

Siak Bakal Kuatkan Sektor Hilir untuk Jaga Ketahanan Pangan

Selasa, 27 Oktober 2020 | 17:01:54 WIB

Gubri Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan Kawasan Hutan

Jumat, 16 Oktober 2020 | 13:00:27 WIB

Gubri Sebut Sumber Kehidupan Bukan Hanya Dari Sawit

Kamis, 15 Oktober 2020 | 18:19:14 WIB