Selasa, 18 Zulhijjah 1442 H | 27 Juli 2021
Gubri Sebut Sumber Kehidupan Bukan Hanya Dari Sawit

SIAK- Gubernur Riau Syamsuar menyebutkan kepada masyarakat kampung Dosan Kabupaten Siak bahwa sumber kehidupan dalam bertanam tidak hanya dari sawit. Namun masih banyak tanaman produktif lainnya yang akan mengsejahterakan keluarga.

Hal ini diungkapkannya saat memberikan sambutan dalam peresmian kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tasik Besar Serkap Resort Dosan Jalan Sungai Apit Kampung Dosan Kecamatan Pusako Kabupaten Siak, Kamis (15/10/2020).

"Walaupun juga banyak sekarang sumber kehidupan dari sawit, tapi masih banyak lainnya. Ini sudah ada contohnya di Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, yang mana adanya kerjasama perusahaan PT Arara Abadi dengan masyarakat kelompok tani," ungkapnya.

Lanjutnya, kerjasama antara kelompok tani dengan PT Arara Abadi ini menanam jagung hingga masa panennya.

"Bahkan kemarin, alhamdulillah PT Arara Abadi menyambut baik karena ada kelompok tani disana berkeinginan untuk menambah lahan yang sesuai dengan jumlah petaninya. Dimana awalnya 25 hektar sehingga menjadi lebih," ujarnya.

Kemudian, Gubri mengatakan, jika kerjasama perusahaan dengan masyarakat ini terjaga secara langsung hutan di Provinsi Riau ini juga akan terjaga. 

"Kebakaran hutan dan lahan tidak akan terjadi, sebab hal itu ialah salah satu sumber kehidupan bagi masyarakat kita. Sehingga semua konflik antara mayarakat dan perusahaan akan lahan di Riau ini akan kita jadikan solusinya seperti ini," pungkasnya. (MCR/AQB)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

MPA Kuala Gasib Siak Raih Penghargaan dari Kapolda

Kamis, 01 Juli 2021 | 14:15:27 WIB

APR Dukung Upaya Pelestarian Tenun Siak

Rabu, 23 Juni 2021 | 23:17:48 WIB

HUT Bhayangkara, Polres Siak Gelar Donor Darah. 

Selasa, 22 Juni 2021 | 17:30:46 WIB