Selasa, 18 Zulhijjah 1442 H | 27 Juli 2021
Kerja Sama Perusahaan-Masyarakat Harus Dipertahankan Untuk Cegah Konflik dan Karhutla

SIAK - Gubernur Riau Syamsuar menginginkan kerja sama antara perusahaan dengan masyarakat dalam pengelolaan lahan harus dipertahankan. Hal ini dikarenakan adanya upaya untuk mencegah terjadinya konflik dan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau.

"Artinya dengan upaya kerja sama ini sesuai dengan yang diharapkan oleh presiden, dan tentunya kalaupun ada Karhutla maka tidak lagi sama dengan tahun-tahun yang sebelumnya," ungkapnya, Kamis (15/10/2020).

Syamsuar menjelaskan, bahwa Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah bersama seluruh elemen masyarakat sudah sepatutnya untuk bersinergi melakukan upaya-upaya pengelolaan dan sumber daya dan kawasan hutan secara berkelanjutan.

"Kerja sama ini perlu terus dibangun, sehingga kebutuhan kawasan hutan juga diiringi dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berada di kawasan hutan akan tampak secara nyata," jelasnya

Lanjutnya, Salah satu upaya strategis dalam rangka melindungi kawasan hutan yaitu dengan memperkuat kelembagaan pengelolaan kawasan hutan sampai ditingkat resort. Hal ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan rentan kendali sehingga dimungkinkan adanya program dan pengelolaan sumbar daya hutan yang efektif dan tepat sasaran sesuai dengan potensi dan permaslahan yg terjadi ditingkat tapak.

"Inilah bagian dari solusi dalam menyelesaikan masalah yang ada di Provinsi Riau untuk masa akan datang," tutup Syamsuar. (MCR/AQB)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

MPA Kuala Gasib Siak Raih Penghargaan dari Kapolda

Kamis, 01 Juli 2021 | 14:15:27 WIB

APR Dukung Upaya Pelestarian Tenun Siak

Rabu, 23 Juni 2021 | 23:17:48 WIB

HUT Bhayangkara, Polres Siak Gelar Donor Darah. 

Selasa, 22 Juni 2021 | 17:30:46 WIB