Rabu, 5 Rabiul Awwal 1442 H | 21 Oktober 2020

Info

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU- Gubernur Riau Syamsuar, mensosialisasikan Protokol kesehatan dan membagikan masker kepada masyarakat, di Pasar Sungai Apit Kabupaten Siak, Kamis (15/10/2020).

Gubernur Riau Riau memberikan pemahaman kepada masyarakat kecamatan sungai Apit pentingnya melaksanakan Protokol Kesehatan. 

" Kasus Konfirmasi Covid-19 ini belum ada kepastian kapan berakhirnya. satu-satunya yang bisa mengatasi pandemi ini dengan adanya vaksin, untuk itu kita perlu tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan Protokol kesehatan dengan cara 4 M, yakni memakai masker , mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,"ujar Gubernur Riau

Lebih lanjut Gubernur Riau juga mengingatkan masih adanya pemikiran yang keliru disebagian masyarakat tentang Covid-19 ini. 

" Kemaren dalam kunjungan saya ke Perawang masih ada warga yang menilai Pemerintah tertipu dengan Covid-19. Selain itu ada juga yang beranggapan Covid-19 itu hanya penyakit untuk orang kaya. Hal ini , pemikiran seperti ini harus di luruskan . Bahwa Covid-19 adalah virus yang nyata. dan cara untuk mencegah adalah dengan menerapkan protokol kesehatan,"ujarnya.

Lebih lanjut Gubernur Riau menjelaskan saat ini banyak yang terkonfirmasi Covid-19 adalah Orang Tanpa Gejala atau OTG. 

"Untuk itu kita harus waspada selalu  dengan pakai masker saat keluar rumah dan selalu mencuci tangan sesering mungkin. Karena kita tidak tahu siapa yang sudah terjangkit Covid-19," terangnya. 

Lebih lanjut Gubernur Riau mengingatkan kepada unsur Pimpinan Kecamatan Sungai Apit dan tokoh masyarakat setempat untuk melakukan Isolasi mandiri jika mengetahui sudah terjangkit covid-19 namun tidak mengalami gejala dan tidak terlihat gejala. 

"Yang sudah mengetahui terjangkit covid-19 harus isolasi mandiri dengan syarat di rumahnya ada kamar khusus untuk dirinya isolasi mandiri tidak bercampur dengan ahli keluarga yang lain termasuk kamar mandi nya tidak bercampur. Kalau tidak memenuhi hal tersebut segera laporkan diri untuk isolasi di tempat yang sudah disiapkan Pemerintah,"Tutur Gubernur Riau 

Pada kunjungan ke masyarakat Sungai Apit ini Gubernur Riau turut membagikan 1.000 masker untuk warga. 

MCR/HMH.

Video

Himbauan Netralitas Pilkada 2020

Penganugerahan Penghargaan K3 Tahun 2020

Upacara Peringatan HUT ke 75 TNI Secara Virtual

Berita Terkait

56 Qari dan Qariah Riau Jalani TC MTQ Nasional

Senin, 19 Oktober 2020 | 22:14:03 WIB

Diterima Gubri, Apkasindo Bantu 50 Ribu Lembar Masker

Senin, 19 Oktober 2020 | 20:34:21 WIB

Pemprov Riau Kembali Terima 100 Ribu Masker dari PT RAPP

Senin, 19 Oktober 2020 | 16:43:00 WIB

Perwako OTG Sudah Diteken Wali Kota Pekanbaru

Ahad, 18 Oktober 2020 | 14:42:18 WIB