Senin, 10 Rabiul Awwal 1442 H | 26 Oktober 2020

Info

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU - Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (PPW) Riau, Ichwanul Ikhsan menyampaikan apresiasi atas terlaksananya penandatanganan kontrak pembangunan Jaringan Distribusi Utama (JDU) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Dumai Rokan Hilir Bengkalis (Durolis) Provinsi Riau.

Menurutnya kegiatan penandatanganan kontrak pembangunan JDU Durolis sangat ditunggu-tunggu sejak tiga tahun lalu sesuai perjanjian kerjasama pada tahun 2017 dan akhirnya tahun 2020 baru terlaksana.

"Akhirnya pada tahun ini bisa kita laksanakan," katanya di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (16/10/20).

Ichwanul Ikhsan menuturkan, terlaksananya agenda tentunya tidak lepas dari dorongan Gubernur Riau yang selama ini selalu bertanya kapan pembangunan JDU SPAM Durolis dilaksanakan.

"Akhirnya Alhamdulillah berkat dorongan bapak bupati, walikota dan gubernur, pada hari ini kita tandatangani kerjasama ini," sebutnya.

Ia menambah, tahun ini kementerian PUPR memprioritaskan beberapa pembangunan salah satunya di bidang keciptakaryaan. Untuk Provinsi Riau sendiri terdapat beberapa pembangunan, diantaranya sanitasi instalasi pengolahan air limbah dan SPAM.

Kepala Balai PPW Riau ini menyebutkan, untuk pengolah air limbah saat ini ada empat paket, dua diantaranya sudah berjalan. Untuk pembangunan SPAM sendiri terdapat di beberapa kabupaten kota di Riau, diantaranya Siak, Dumai, Bengkalis dan Indragiri Hilir.

"Semoga satu atau dua tahun ini pengelolaan air limbah bisa diatasi dan semoga pembangunan SPAM bisa segera beroperasi," harapnya. (MCR/DW)

Video

Himbauan Netralitas Pilkada 2020

Penganugerahan Penghargaan K3 Tahun 2020

Upacara Peringatan HUT ke 75 TNI Secara Virtual

Berita Terkait

342 Suspek di Riau Selesai Isolasi Hari Ini

Senin, 26 Oktober 2020 | 21:13:55 WIB

Wagubri Terima Audiensi DPD Projo Riau

Senin, 26 Oktober 2020 | 17:25:50 WIB

Pengelola Objek Wisata Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Senin, 26 Oktober 2020 | 14:45:03 WIB