Rabu, 3 Ramadhan 1442 H | 14 April 2021
Perlu Pengembangan Kompetensi ASN Secara Berkesinambungan

PEKANBARU - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau, Joni Irwan menyampaikan untuk meningkatkan kompetensi kedinasan Aparatur Sipil Negara (ASN)  perlunya pengembangan kompetensi ASN secara berkesinambungan.

"Pengembangan kompetensi ASN secara berkesinambungan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas kedinasan," katanya saat memberikan sambutan dalam seminar online ASN Corporate University yang ditaja oleh BPSDM Provinsi Riau, Sabtu (17/10/2020).

Joni Irwan mengatakan yang menjadi fokus utama pengelolaan peningkatan kompetensi melalui diklat, hal ini sesuai perkembangan pendidikan diinginkan melalui pengembangan kompetensi ASN dengan melakukan pendekatan sistem pembelajaran terintegrasi atau Corporate University.

Oleh karena itu, ia menambahkan BPSDM Riau sesuai fungsinya telah melakukan diklat dengan output diantaranya dengan melakukan pembiasaan belajar bagi ASN dalam mengembangkan kompetensi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

"Kemudian adanya fungsi karyawan sebagai mahasiswa sedangkan manajer atau leader organisasi sebagai dosennya," lanjutnya.

Selanjutnya, ia mengatakan adanya proses transformasional pengetahuan keterampilan teknologi serta ahli generasi dan learning roadmap yang jelas dan erat kaitannya dengan career roadmap (indeks kompetensi). Tujuannya agar  ASN bisa nyaman dalam bekerja dan merasa kompetensinya dimanfaatkan secara optimal  

"Itulah yang diharapkan dari Corporate University," ucapnya. 

Hal ini didasari kebijakan Pemprov Riau dengan memberikan manfaat dalam peningkatan kompetensi ASN untuk mencapai tujuan strategis Pemprov Riau. Juga dapat membangun SDM dan budaya pelayanan kerja publik sesuai visi misi Pemprov Riau. (MCR/DW)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Begini Cara Perpanjang SIM Online Melalui Aplikasi SINAR

Selasa, 13 April 2021 | 21:15:43 WIB

Wagubri Hadiri Lauching Aplikasi SINAR Secara Virtual

Selasa, 13 April 2021 | 17:50:43 WIB

Inilah Lokasi Tiga Kantor Samsat Baru di Riau

Selasa, 13 April 2021 | 16:09:38 WIB

Alhamdulillah, Harga Sawit Naik Jadi Rp2.358,00 per Kg

Selasa, 13 April 2021 | 15:42:38 WIB

Cegah Kerumunan, Gubri Tak Lakukan Safari Ramadan

Selasa, 13 April 2021 | 11:54:26 WIB

Gubernur Minta Formasi CPNS Riau Ditambah

Senin, 12 April 2021 | 19:43:13 WIB