Ahad, 21 Rabiul Akhir 1442 H | 06 Desember 2020

PEKANBARU -  Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, keterlibatan ulama dan tokoh masyarakat efektif dalam upaya memutus mata rantai Covid-19. Untuk itu pihaknya berharap ulama dan majelis agama bisa menyampaikan kepada masing-masing jemaahnya agar disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan.

"Ini terbukti. Melalui peran ulama dan tokoh agama, seperti melalui ceramah-ceramah agama bisa meminimalisir penularan Covid-19," kata Syamsuar, Senin (19/10/2020). 

Gubri Syamsuar  memberi contoh, saat Ramadhan dan 14 hari pasca lebaran lalu tidak terjadi lonjakan kasus yang terlalu signifikan di Riau. Sebab menurut Gubri Syamsuar dengan melakukan pencegahan dari Hulu, maka penyebaran Covid-19 bisa ditekan. 

Menurutnya, dengan melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan terkait pencegahan Covid-19. Diharapkan masyarakt bisa sadar untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

"Jadi yang paling penting itu bagaimana kita membuat masyarakat sadar dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Melalui pemakaian masker, cuci tangan, dan menjaga jarak," ujarnya. (MCR/SA)

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

BPBD Riau Petakan TPS Rawan Banjir

Rabu, 02 Desember 2020 | 14:16:22 WIB