Ahad, 21 Rabiul Akhir 1442 H | 06 Desember 2020
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.
Gubernur Riau, H Syamsuar

PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar meminta pemerintah kabupaten kota, untuk menambah tempat isolasi bagi pasien terkonfirmasi Covid-19 di wilayah mereka masing-masing.

"Kita tidak bisa hanya mengandalkan tempat isolasi di Pekanbaru saja. Setiap kabupaten kota harus memiliki tempat isolasi yang cukup dan memadai. Tidak bisa serta merta kalau di daerah penuh bisa di kirim ke Pekanbaru semua, sebab Pekanbaru ini juga rujukan semua kabupaten kota," kata Gubri, Syamsuar di Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (19/10/2020).

Gubri juga mencontohkan kondisi ketersediaan tempat isolasi di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang masih sedikit.

"Pjs Bupati Kuansing, pak Roni Rahmat juga melapor ke saya, katanya tempat isolasi di sana masih sedikit. Ini lah makanya kami meminta kabupaten kota untuk menambah tempat isolasi," ujarnya.

Orang nomor satu di Riau ini juga menyarankan agar pemerintah daerah memanfaatkan gedung-gedung pemerintah yang tidak terpakai untuk tempat isolasi.

"Jadi tidak harus di rumah sakit saja, kalau rumah sakit penuh biar tidak susah. Manfaatkan saja gedung-gedung yang layak pakai. Ini contohnya di Kuansing mau pakai gedung universitas untuk tempat isolasi," ujarnya. (MCR/RAT)

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

BPBD Riau Petakan TPS Rawan Banjir

Rabu, 02 Desember 2020 | 14:16:22 WIB