Ahad, 21 Rabiul Akhir 1442 H | 06 Desember 2020
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU - Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Riau kembali memberi bantuan 50 ribu lembar masker untuk penanganan Covid-19. 

Bantuan tersebut langsung diterima Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar, di Gedung Daerah Senin (19/10/20). Sementara, Ketua Umum DPP Apkasindo, juga merangkap sebagai Ketua DPW Apkasindo Riau ini Gulat Medali Emas Manurung yang menyerahkan bantuan ini diapresiasi.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Apkasindo yang turut berkontribusi dalam penanganan Covid-19," kata Gubri, Senin (19/10/20).

Menurut orang nomor satu di Riau ini, masker bantuan dari Apkasindo ini sangat berarti, ditengah upaya Pemprov Riau melakukan usaha pencegahan dan penanggulangan Covid-19. 

Bantuan sebanyak 50 ribu lembar masker ini nantinya akan segera didiatribusikan ke kabupaten kota berdasarkan kebutuhan. Dengan begitu, apa yang diharapkan semua pihak termasuk Apkasindo dalam meminimalisir penyebaran virus corona di Riau bisa lebih maksimal. 

"Fokus penanganan kita di Hulu. Maksudnya,  memaksimalkan pencegahan dan edukasi kepada masyatakat, agar mereka bisa memahami bahaya dari Covid. Sehingga, jangan sampai ketika ada kasus covid baru kita sibuk. Inilah diantaranya melalui bantuan masker ini," ujar Gubri.

Sementara Ketua Umum DPP Apkasindo, juga merangkap sebagai Ketua DPW Apkasindo Riau, Gulat Medali Emas Manurung, mengatakan bantuan 50 ribu lembar masker yang  langsung diterima mantan Bupati Siak ini semuanya merupakan kontribusi dari petani sawit di Riau. 

Jumlah bantuan tersebut kemungkinan besar akan kembali bertambah. Pasalnya, saat ini sedang dilakukan penggalangan masker dari Indragiri Hulu sebanyak 15 ribu lembar. Jumlah itu juga sangat mungkin bertambah lebih banyak lagi. 

Karena, Apkasindo Riau telah berkomitmen membantu penyediaan masker untuk masyarakat Riau, guna pencegahan dan penanggulangan Covid-19. 

"Kami dari Apkasindo Riau sangat berbahagia hari ini bisa berkontribusi membantu penyediaan masker, untuk penanganan penyebaran Covid-19. Ini semuanya berkat partisipasi teman-teman, makanya kalau kita lihat kotaknya berwarna warni. Ini mendandakan memang langsung dari petani sawit di Riau," ungkap Gulat.

Gulat juga memastikan akan ada tambahan bantuan masker berikutnya. Dimana saat ini penggalangan pengadaan masker terus dilakukan. "Kemungkinan ini akan terus bertambah pak Gubernur. Karena bantuan ini akan terus bergulir, " ujar Gulat lagi.(MCR/mtr)

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

BPBD Riau Petakan TPS Rawan Banjir

Rabu, 02 Desember 2020 | 14:16:22 WIB