Ahad, 21 Rabiul Akhir 1442 H | 06 Desember 2020

PEKANBARU -  Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menginstruksikan kepada seluruh bupati dan walikota di Provinsi Riau untuk menambah tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 yang tidak bergejala atau OTG. Instruksi ini disampaikan bukan tanpa alasan. 

Gubri Syamsuar menyebut, dengan adanya penambahan kasus Covid-19 yang terus bertambah, maka tempat isolasi mandiri harus disiapkan.  

"Makanya saya beberapa hari ini turun ke kabupaten/kota untuk mengecek itu, seperti kemarin ke Rohul. Itu sangat sedikit sekali tempat isolasi mandirinya," kata Gubri Syamsuar , Selasa (19/10/2020). 

Selain di Rohul, Gubri Syamsuar juga mendapatkan laporan di sejumlah kabupaten lainya di Riau juga masih minim dalam mempersiapkan tempat isolasi mandiri pasien OTG.

"Saya tadi juga dapat laporan dari Pjs Bupati Kuansing, bahwa disana juga masih sedikit tempat isolasi mandirinya. Saya minta itu dipersiapkan, dan tadi disampaikan ke kami bahwa mereka akan menggunakan gedung universitas islam kuantan singingi untuk tempat isolasi pasien OTG," ujarnya.

Selain Rohul dan Kuansing, Gubri Syamsuar meminta kepada seluruh bupati dan walikota agar segera mempersiapkan dan menambah tempat untuk isolasi mandiri.

"Jangan dianggap sekarang ini penambahanya sedikit-dikit, tapi kenyataannya meledak. Seperti di Meranti, beberapa hari ini nol penambahan kasusnya, tiba-tiba hari ini meledak, bertambah 15 kasus. Kalau tidak dipersiapkan kan bisa kewalahan," sebutnya. (MCR/SA).

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

BPBD Riau Petakan TPS Rawan Banjir

Rabu, 02 Desember 2020 | 14:16:22 WIB