Rabu, 14 Rabiul Awwal 1443 H | 20 Oktober 2021
Camat dan Puskesmas Diharapkan Terus Lakukan Penyuluhan Protokol Kesehatan 

KAMPAR - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap supaya camat dan puskesmas terus melalukan penyuluhan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat.

Ia yakin, masyarakat akan semakin percaya untuk menerapkan protokol kesehatan jika edukasi atau penyuluhan itu dilakukan oleh seorang dokter maupun pekerja di rumah sakit/puskesmas.

Sebab menurutnya, tenaga medis dianggap paham dan dipercaya oleh masyarakat dalam isu dan dampak virus Corona. Sehingga peringatan mentaati protokol kesehatan akan dilakukan.

"Saya juga meminta agar peran camat untuk melakukan penyuluhan ini sampai ke tingkat desa, lurah, RT dan RW lebih ditingkatkan lagi," katanya saat membuka acara panen ikan lele dan pameran UMKM di Kampar, Selasa (20/10/2020).

Ia menyampaikan, saat ini Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Riau sedang gencar melalukan gerakan penyuluhan protokol kesehatan secara masif kepada seluruh masyarakat Riau yang dimulai dari hulu.

"Sekarang yang perlu kita urus adalah dihulu. Maksdnya bagaimana kita memberikan penyuluhan masif kepada mayarakat bahwa Covid-19 ini belum berakhir di indonesia," ujarnya.

Jika penyuluhan dan penanganan telah berhasil dilakukan dari hulu, diharapkan masyarakat dapat berubah dan bisa menerapkan protokol kesehatan.

"Makanya kami selalu adakan pertemuan kadang di Duri, Dumai dan Rokan Hilir (Rohil) untuk membahas ini. Kita mengumpulkan camat dan puskesmas dan mengajak untuk melakukan penyuluhan secara masif," terangnya.

Gubri juga mengaja peran serta Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru selain melakukan ceramah keagamaan juga disertai dengan himbauan untuk tetap patuh terhadap protokol Covid-19.

"Sebisa mungkin setiap hari ceramah dan himbauan ini kita lakukan supaya masyarakat sadar untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," tuturnya. (MCR/NV)

Info Lainnya

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pelepasan Merdeka Ekspor Komoditi Pertanian oleh Presiden RI secara

Gubernur Riau Ikuti Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1443 H Secara Virtual

Pembebasan Lahan Tol Pekanbaru-Bangkinang Tinggal 1 KM

Jumat, 08 Oktober 2021 | 10:36:19 WIB

Jual Kulit Harimau, 4 Pelaku di Tangkap di SPBU Kampar Riau

Jumat, 24 September 2021 | 14:56:39 WIB

Kanwil Kemenag Riau Gelar Sosialisasi Data EMIS

Kamis, 23 September 2021 | 08:12:39 WIB