Senin, 24 Zulhijjah 1442 H | 02 Agustus 2021
Camat dan Puskesmas Diharapkan Terus Lakukan Penyuluhan Protokol Kesehatan 

KAMPAR - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap supaya camat dan puskesmas terus melalukan penyuluhan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat.

Ia yakin, masyarakat akan semakin percaya untuk menerapkan protokol kesehatan jika edukasi atau penyuluhan itu dilakukan oleh seorang dokter maupun pekerja di rumah sakit/puskesmas.

Sebab menurutnya, tenaga medis dianggap paham dan dipercaya oleh masyarakat dalam isu dan dampak virus Corona. Sehingga peringatan mentaati protokol kesehatan akan dilakukan.

"Saya juga meminta agar peran camat untuk melakukan penyuluhan ini sampai ke tingkat desa, lurah, RT dan RW lebih ditingkatkan lagi," katanya saat membuka acara panen ikan lele dan pameran UMKM di Kampar, Selasa (20/10/2020).

Ia menyampaikan, saat ini Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Riau sedang gencar melalukan gerakan penyuluhan protokol kesehatan secara masif kepada seluruh masyarakat Riau yang dimulai dari hulu.

"Sekarang yang perlu kita urus adalah dihulu. Maksdnya bagaimana kita memberikan penyuluhan masif kepada mayarakat bahwa Covid-19 ini belum berakhir di indonesia," ujarnya.

Jika penyuluhan dan penanganan telah berhasil dilakukan dari hulu, diharapkan masyarakat dapat berubah dan bisa menerapkan protokol kesehatan.

"Makanya kami selalu adakan pertemuan kadang di Duri, Dumai dan Rokan Hilir (Rohil) untuk membahas ini. Kita mengumpulkan camat dan puskesmas dan mengajak untuk melakukan penyuluhan secara masif," terangnya.

Gubri juga mengaja peran serta Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru selain melakukan ceramah keagamaan juga disertai dengan himbauan untuk tetap patuh terhadap protokol Covid-19.

"Sebisa mungkin setiap hari ceramah dan himbauan ini kita lakukan supaya masyarakat sadar untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," tuturnya. (MCR/NV)

Video

Gubernur Riau Ikuti Rakor Percepatan Pembangunan Infrastruktur Dan Pengembangan Wilayah

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Berita Terkait

Tim Gabungan Tilang 49 Kendaraan, Termasuk Truk ODOL

Kamis, 22 Juli 2021 | 19:40:59 WIB

Ketua TP PKK Kampar Apresiasi PKK Riau Cegah Stunting

Kamis, 17 Juni 2021 | 14:28:43 WIB

GAPKI Riau Edukasi Sawit Baik Ke Tenaga Pendidik

Jumat, 11 Juni 2021 | 20:08:17 WIB

Polda Riau Ungkap Kasus Pupuk Oplosan di Kampar

Kamis, 10 Juni 2021 | 10:45:47 WIB

Tim Kukerta UNRI Sukseskan Vaksinasi di Tapung Hilir

Selasa, 08 Juni 2021 | 10:44:18 WIB

Lalulintas Jalan Lintas Riau-Sumbar Kembali Normal

Jumat, 07 Mei 2021 | 23:03:47 WIB