Ahad, 21 Rabiul Akhir 1442 H | 06 Desember 2020

PEKANBARU -  Asisten Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara (KSAN) RI, Septiana Dwiputrianti menyampaikan beberapa catatan untuk menjadi perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam pelaksanaan sistem merit di Riau.

Ia menjelaskan, sebetulnya ada beberapa catatan di dua aspek yang membutuhkan perhatian, yaitu aspek pengembangan karir, serta aspek promosi dan mutasi.

"Jadi ini mungkin ada beberapa catatan kami untuk Pemprov Riau lebih baik dalam sistem merit," katanya, dalam pelaksanaan klarifikasi lanjutan atas penilaian mandiri penerapan sistem merit dilingkungan instansi pemerintah Provinsi Riau secara virtual.

Septiana Dwiputrianti menerangkan, kemungkinan bisa saja sudah ditetapkan dan ada kebijakannya di Riau dalam pelaksanaan sistem merit ini, tetapi buktinya belum ada karena KASN RI menilai dan melihat semua berbasis bukti dan data.

Kemudian, ia juga meminta dukungan Pemprov Riau untuk menggesa pelaksanaan sistem merit di daerah. Menurutnya, ada beberapa kabupaten/kota mempunyai potensi untuk bisa dibina masuk kategori baik.

"Kita akan bergandengan tangan dengan Pemprov Riau. sedang kita lakukan verifikasi kabupaten/kota mana saja yang berpotensi sehingga tahun ini tidak hanya Riau saja yang kita nilai tapi juga kabupaten/kota," ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan melakukan perjalanan kunjungan kerja ke Riau karena ada prioritas target yang harus dicapai di Provinsi Riau dan daerah lainnya di Riau yang memiliki potensi.

"Kami sudah beberapa kali menunda perjalanan ke Riau, namun karena ada target prioritas jadi akan tetap dijalankan. Tentunya dengan protokol kesehatan yang sangat ketat," ucapnya.

Asisten Komisioner KASN RI juga menyebutkan, adanya tim perencanaan aspek kebutuhan di Riau sudah relatif bagus dan penilaian mandirinya juga sudah baik ke atas.

Ia menuturkan, mestinya semua aspek yang telah dilaksanakan oleh Pemprov Riau harus memiliki data sistem yang jelas sebagai bukti untuk penilaian.

"Mudahan tahun ini Riau lebih baik, kami juga mengharapkan dukungan dari semua pihak," ungkapnya. (MCR/IP)

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

PT Riau Petroleum Targetkan PI 10 Persen Cair Desember Ini

Sabtu, 05 Desember 2020 | 19:40:01 WIB

Danrem 031/WB Doakan Gubri dan Keluarga Segera Sembuh

Sabtu, 05 Desember 2020 | 13:52:43 WIB

Pertanian dan Perikanan Mampu Hidupkan Perekonomian

Jumat, 04 Desember 2020 | 22:21:16 WIB

Produksi Magot di Riau Akan Jadi Industri Terbesar di Dunia

Jumat, 04 Desember 2020 | 22:07:10 WIB

Produksi Padi Riau Akan Meningkat 16.66 Persen

Jumat, 04 Desember 2020 | 18:30:18 WIB

Asisten I Setdaprov Riau Hadiri Pelantikan KMDT DPW Riau

Jumat, 04 Desember 2020 | 17:42:08 WIB

Menteri Pertanian Doakan Gubri Cepat Sembuh

Jumat, 04 Desember 2020 | 17:30:14 WIB