Selasa, 19 Rajab 1442 H | 02 Maret 2021
Dispora Riau Serahkan Seleksi Atlet Popnas ke Pelatih Cabor
Foto Ilustrasi

PEKANBARU- Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau tidak melakukan seleksi atlet untuk persiapan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2021 di Sumatera Selatan-Bangka Belitung.

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Riau yang awalnya di rencanakan pada Juli 2020 lalu batal dilaksanakan dengan alasan Covid-19. Tidak hanya itu, Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Sumatera di Sumatera Barat juga batal dilaksanakan karena Covid-19 serta tuan rumah yang mengundurkan diri.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Boby Rahmat melalui Kabid Keolahragaan Dispora Riau Suhartoni menyampaikan, bahwa pihaknya tidak menggelar seleksi untuk atlet yang akan merealisasikan Riau pada Popnas 2021 mendatang. Untuk penetapan atlet Popnas nanti, pihaknya menyerahkan kepada masing-masing pelatih di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP).

"Kita tidak melakukan seleksi. Atlet yang akan berangkat ditunjuk oleh pelatih," kata Suhartoni, Selasa (20/10/20).

Untuk atlet yang berada di luar PPLP, pihaknya juga menyerahkan kepada pelatih untuk menjaring atlet-atlet daerah yang berpotensi.

"Kita serahkan kepada pelatih untuk mencari dan menunjuk atlet yang ada di luar PPLP," imbuhnya.

Dikatakannya, pada Popnas nanti ada 24 cabang olahraga yang dipertandingkan. Dari jumlah itu, masing-masing daerah diberi kesempatan untuk mengirimkan atletnya tanpa seleksi.

"Cabang olahraga yang tidak lolos pada Popwil 2018 lalu sudah disepakati boleh ikut Popnas. Itu diserahkan kepada daerah, sesuai dengan kemampuan daerah masing-masing," terangnya.

Sementara itu, pihaknya mengaku bahwa anggaran yang diberikan terbatas. Dari 24 cabang olahraga yang dipertandingkan, pihaknya mengirimkan 23 cabang olahraga, kecuali voli pasir. Dikatakannya, voli pasir hingga saat ini belum ada atletnya.

Terkait anggaran, pihaknya tidak menanggung secara keseluruhan anggaran yang digunakan pada Popnas nanti. Pihaknya bersama pelatih menyepakati bahwa ada sebagian cabang olahraga yang tidak ditanggung oleh Dispora Riau dan sebagian lagi didanai oleh masing-masing pelatih atau cabang olahraga. (MCR /NOR) 

Video

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Pisah Sambut Dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau

Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan Dan Lahan Tahun 2021

Berita Terkait

Danrem 031/WB: Satgas TMMD Wajib Test Swab

Senin, 01 Maret 2021 | 15:58:46 WIB

Besok, 25 Pelamar PTP Pemprov Riau Ikuti Tes Makalah

Senin, 01 Maret 2021 | 15:30:39 WIB

Kepala Satpol PP Riau Jadi Plt Kepala BPBD 

Senin, 01 Maret 2021 | 13:13:09 WIB