Kamis, 8 Zulqaidah 1442 H | 17 Juni 2021

PEKANBARU --- Gubernur Riau Syamsuar mendorong agar pesantren dan madrasah di Riau bisa mencetak santri-santri entrepreneur. Langkah ini dianggap penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Riau.

Dia mengatakan, saat ini Riau memiliki sekitar 308 pesantren dan madrasah aktif. Lembaga pendidikan ini diinginkan menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak untuk menciptakan SDM berkualitas. 

“Menurut saya sangat bagus jika pesantren dan perusahaan berkolaborasi dan juga bisa menciptakan santri entrepreneur di Riau,” katanya.

Syamsuar menambahkan, pesantren dan madrasah sudah mumpuni dalam hal mencetak SDM berkualitas dari sisi pengetahuan agama. Namun demikian hal itu juga perlu didukung dengan kecakapan dari sisi kepemimpinan dan kemandirian berwirausaha.

Peran pesantren dan madrasah dalam mencetak santri-santri entrepreneur saat ini sudah didukung dengan kekayaan sumber daya alam yang mumpuni. Diantaranya pemanfaatan sektor perkebunan kelapa sawit berkelanjutan.

“Ada banyak hal yang bisa kita lakukan dari sawit. Saya berharap peluang ini bisa dimanfaatkan oleh pesantren dan madrasah untuk mencetak SDM berkualitas di bidang ini,” sambungnya. (MCR/fdl)

Video

Gubernur Riau Terima Bantuan Untuk PON XX Papua 2021

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Launching Penerapan Belanja Langsung Pemerintah Provinsi Riau

Berita Terkait

Curah Hujan Mulai Berkurang, Riau Masuk Musim Kemarau

Selasa, 15 Juni 2021 | 15:38:17 WIB

Harga TBS Pekan Ini Rp2.361,59 per Kg

Selasa, 15 Juni 2021 | 12:16:14 WIB