Rabu, 17 Rabiul Akhir 1442 H | 02 Desember 2020
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.
Gubernur Riau, H Syamsuar.

DUMAI - Sosialisasi pencegahan Covid-19, Gubernur Riau, H Syamsuar minta daerah kabupaten kota di Riau libatkan tim kedokteran dan pihak spesialis lainya saat melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Hal tersebut, menimbang masih tingginya ketidakpercayaan masyarakat terhadap Covid 19 yang saat ini masih terus meningkat di Riau.

Himbauan tersebut, disampaikan Gubernur Riau, H Syamsuar saat menggelar rapat koordinasi penanganan Covid 19 bersama Walikota Dumai, Zulkifli AS serta tim Satgas Penanganan Covid 19 Kota Dumai, Jumat (23 /10).

Gubernur menyampaikan, jika melibatkan tim kedokteran tersebut, guna meningkatkan kepercayaan masyarakat yang hingga kini masih ada yang menyatakan, jika wabah Covid 19 hanya untuk orang tertentu atau orang kaya. Pada hal penularan Covid 19 ini sudah hampir merata pada setiap masyarakat yang saat ini masih mengalami peningkatan di Riau. Termasuk kota Dumai yang saat ini berada pada urutan ke tiga di Riau.

"Kalau kita saja yang menyampaikan, kayaknya mereka tidak percaya, pada hal sudah melalui berbagai upaya. Maka itu kita harus libatkan tim kedokteran yang bisa menjelaskan dan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat," kata Gubri.

Untuk sosialisasi pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19 ini, mantan Bupati Siak ini juga meminta kepada daerah, khususnya Pemko Dumai bisa terus menggesa dengan makasimal lagi. Sehingga penekanan Covid 19 di Kota Dumai juga bisa ditangani dengan maksimal. 

"Sosialisasi ini juga bisa digesa melalui daring, turun lansung pada masyarakat maupun lainya yang bisa lebih efektif. Terutama terkait penegakan protokol kesehatan dan penerapan 4M," ujarnya.

Sementara Walikota Dumai, Zulkifli AS mengatakan, jika untuk pencegahan Covid 19 ini pihaknya bersama seluruh pihak terkait  sudah melakukan berbagai upaya dengan maksimal. Diantaranya melakukan patroli penegakan protokol kesehatan, melakukan sosialisasi dan berbagai kegiatan lainya.

"Bahkan kami juga telah mebuat berbagai aturan agar bisa menjaga masyarakat menghindari kerumunan. Mudah-mudahan dengan penggesaan ini bisa segera mencegah dan menekan peningkatan Covid 19 di Kota Dumai," katanya.

Terkait arahan gubernur Riau, melibatkan tim kedokteran, Zulfkifli AS akan mengkoordinasikan dengan pihak kedokteran yang ada di kota Dumai. Artinya kami juga berterimakasih kepada gubernur Riau, dengan harapan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terkahadap wabah Covid 19, dan juga dalam meningkatkan disiplin menegakan protokol kesehatan maupun penerapan 4M.

"Kita mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur dan akan segera mongkoordinasikan dengan pihak kedokteran untuk ikut terlibat dalam mensosialisasikan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat," tuturnya. (MCR/AZ)

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

Gubri Minta Masyarakat Doakan Wali Kota Dumai

Kamis, 19 November 2020 | 10:41:05 WIB

Gubri Tunjuk Sekda Dumai Jabat Plh Wali Kota

Rabu, 18 November 2020 | 21:07:38 WIB

Bea Cukai Dumai Berhasil Amankan 50 Kg Sabu Asal Malaysia

Selasa, 10 November 2020 | 18:30:46 WIB

Truk ODOL Masuk Tol Pekanbaru-Dumai, Putar Balik Kanan

Selasa, 06 Oktober 2020 | 12:53:33 WIB

Rela Antri, Masyarakat Antusias Jajal Tol Pekanbaru-Dumai

Ahad, 27 September 2020 | 18:16:39 WIB