Senin, 24 Zulhijjah 1442 H | 02 Agustus 2021
Ketua TP PKK Riau Sambangi Pengrajin Songket dan Batik khas Dumai

DUMAI - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Riau yang juga istri Gubernur Riau Misnarni adalah sosok yang peduli pada kearifan lokal, khususnya kerajinan tangan. 

Dalam kunjungan kerjanya ke Dumai, Jumat (23/10/2020), Misnarni menyempatkan diri untuk melihat-lihat berbagai hasil kerajinan masyarakat seperti aneka kuliner, kerajinan merajut benang, ukiran kayu, batik dan songket yang ada di Kantor Dekranasda Dumai.

Di sini ia berdiskusi dengan pengurus Dekranasda Dumai dan para pengrajin tentang pengembangan desain dan corak tenun songket khas Dumai yang identik dengan kota pelabuhan dan hutan bakau.

Ia tampak tidak canggung ketika menyampaikan masukan-masukan untuk desain songket, terutama terkait motif dan filosofi yang ada dalam kerajinan tenun tradisional Dumai itu.

Selain melihat kerajinan tenun di lokasi ini, ia didampingi Ketua TP PKK Dumai juga melihat proses pembuatan batik di kawasan wisata Bandar Bakau. Misnarni juga sempat membatik dan berdiskusi dengan pengrajin batik di sini. (MCR)

Video

Gubernur Riau Ikuti Rakor Percepatan Pembangunan Infrastruktur Dan Pengembangan Wilayah

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Berita Terkait

Hari Pertama Razia di Dumai, 56 Kendaraan Ditilang

Rabu, 28 Juli 2021 | 18:43:23 WIB

Gubri Tinjau Infrastruktur 4 Kabupaten/Kota di Riau

Sabtu, 24 Juli 2021 | 22:29:09 WIB

Kapolda dan Gubernur Riau Tinjau Posko PPKM di Dumai

Selasa, 15 Juni 2021 | 10:18:28 WIB