Rabu, 17 Rabiul Akhir 1442 H | 02 Desember 2020
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana menyampaikan, saambutan Gubernur Riau, H Syamsuar, pada pembukaan Musyawarah Provinsi (Musprov) IV Dewan Pimpinan Provinsi Riau Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Riau di Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu (24/10/2020).

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan mempermudah izin usaha untuk membantu pengusaha dalam menciptakan lapangan kerja di Riau.

Demikian dikatakan Gubernur Riau, Syamsuar melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana dalam pembukaan Musyawarah Provinsi (Musprov) IV Dewan Pimpinan Provinsi Riau Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Riau di Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu (24/10/2020).

Yang mana berdasarkan data yang pernah dikeluarkan oleh Apindo Nasional dua bulan lalu, kata Yan Prana, angka pengangguran di Indonesia sudah menyentuh 8 juta orang. 

"Begitu juga nanti di Riau akan ada penambahan pengangguran karena aktivitas perusahaan terdampak selama Pandemi Covid-19 ini. Makanya kami minta bagi para pengusaha yang tergabung dalam Apindo ini ikut membantu membuka lapangan usaha dan kami dari pemerintah provinsi tentu akan memberikan bantuan dalam bentuk kebijakan bagaimana mempermudah mereka dalam izin perusahaan," ujarnya.

Sehingga diharapkan kedepannya nanti, kata Yan, angka pengangguran di Riau dapat berkurang, khususnya semasa pandemi ini.

"Ini menjadi tugas kita bersama antara pemerintah dan perusahaan untuk bisa mensinergikan terkait dengan upaya bagaimana kita mensinergikan pembangunan dan membangun tenaga kerja yang ada di Riau," tukasnya. (MCR/RAT)

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

BPBD Riau: Banjir Kampar Diprediksi pada Desember-Januari

Kamis, 26 November 2020 | 13:51:18 WIB

Wagubri Serahkan PGRI Award untuk Guru Guru Berprestasi 

Kamis, 26 November 2020 | 13:48:34 WIB

Gubri: Pemprov Riau Akan Mempercepat Proses Tender Proyek

Rabu, 25 November 2020 | 13:22:57 WIB

Dalam Catatan BPBD Riau, 3 Daerah di RiauTerpapar Banjir

Selasa, 24 November 2020 | 12:13:07 WIB