Rabu, 17 Rabiul Akhir 1442 H | 02 Desember 2020
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.


PEKANBARU - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Riau berkomitmen untuk turut andil dan memberikan Awarna dalam pembangunan ketenagakerjaan di Riau.

Ketua Apindo Riau, Wijatmoko Rahtrisno dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Pemprov Riau yang turut mengikutsertakan Apindo Riau dalam berbagai kegiatan, salah satunya adalah dalam Gugus Tugas Covid-19, dimana Apindo satu-satunya organisasi perusahaan yang dilibatkan.

"Kami juga berterimakasih kepada Pemprov Riau atas dukungan melalui Surat Edaran Gubernur Riau nomor 184 tahun 2019, yang mewajibkan perusahaan terdaftar nomor keanggotaannya di Apindo Riau, sehingga memudahkan Apindo melakukan konsolidasi anggota," kata Wijatmoko dalam sambutannya di ballroom Pangeran Hotel Pekanbaru, Sabtu (24/10/2020).

Tidak lupa ia juga menyampaikan terimakasih kepada serikat pekerja buruh yang sudah membangun kerjasama harmonis selama lima tahun terakhir dan memberikan suasana kekeluargaan yang sejuk, serta kondusif di Riau.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Haryadi Sukamdani yang hadir langsung dalam kegiatan itu menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Musprov Apindo IV Riau yang berlangsung tersebut.

Ia berharap, agar pemilihan kepengurusan baru tersebut menjadi kemenangan bagi Apindo dan membawa nama Apindo lebih baik lagi kedepannya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Yan Prana Jaya yang mewakili kehadiran Gubernur Riau menyampaikan, pihaknya mendukung penuh kegiatan Musprov Apindo Riau tersebut, juga menyatakan siap bersinergi dalam menghadapi persoalan pandemi yang berdampak kepada perusahaan dan pekerja saat ini.

"Saat ini tantangan semakin sulit, apalagi dengan pandemi yang melumpuhkan berbagai perencanaan strategis nasional. Pemerintah bersama Apindo siap bersinergi dalam menghadapi persoalan ini. Saat ini, menurunnya pendapatan perusahaan memunculkan PHK bagi para pekerja. Karena itu, butuh solusi untuk menciptakan lapangan pekerjaan, karena itu, kita mendukung sektor usaha kecil dan menengah dan memudahkan munculnya usaha-usaha dan penciptaan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya," ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan launching website Apindo Riau, kemudian pemukulan gong tanda dimulainya kegiatan itu. Agenda itu juga diselingi dengan kegiatan donor darah kerjasama dengan PMI Pekanbaru.

Selanjutnya dilakukan musyawarah internal pemilihan ketua dan pengurus baru Apindo Riau periode selanjutnya, yang diperkirakan akan tuntas hingga Sabtu sore ini. (MCR/RAT)

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

BPBD Riau: Banjir Kampar Diprediksi pada Desember-Januari

Kamis, 26 November 2020 | 13:51:18 WIB

Wagubri Serahkan PGRI Award untuk Guru Guru Berprestasi 

Kamis, 26 November 2020 | 13:48:34 WIB

Gubri: Pemprov Riau Akan Mempercepat Proses Tender Proyek

Rabu, 25 November 2020 | 13:22:57 WIB

Dalam Catatan BPBD Riau, 3 Daerah di RiauTerpapar Banjir

Selasa, 24 November 2020 | 12:13:07 WIB