Jumat, 9 Jumadil Akhir 1442 H | 22 Januari 2021
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU - Dalam waktu dua hari, istri Gubernur Riau (Gubri) Hj Misnarni Syamsuar, selalu Ketua TP PKK Riau, salurkan sekitar 33 ribu masker untuk masyarakat di 3 Kabupaten kota di Riau, Yaitu, Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai dan Rokan Hilir (Rohil).

Penyaluran masker yang digelar melalui program Gebrak Masker tersebut, dalam rangka antisipasi dan percepatan pencegahan penularan Covid-19 yang saat ini terus meningkat di Riau.

Menurut Hj Misnarni masker yang disalurkan tersebut merupakan masker bantuan dari TP PKK Riau, IKAPTK Riau dan BK3S Riau. Dimana penyaluran di tiga kabupaten kota ini merupakan kegiatan yang sudah kesekian kali dilakukan, di beberapa kabupaten kota lainya di Riau. Seperti Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kota Pekanbaru Kampar.

"Untuk tiga Kabupaten ini kita serahkan lebih kurang 33 ribu yang masing-masing kabupaten kota sebanyak 11 ribu masker," katanya, Sabtu (24/10) usai penyerahan masker di Kabupaten Rohil yang juga didampingi Pjs TP PKK Rohil Zuheri Sri Dewiani.

Penggesaan penyaluran masker tersebut katanya, diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan terus digunakan saat keluar rumah. Karena menggunakan masker ini juga termasuk salah satu dari aturan protokol kesehatan dan penerapan 4M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Untuk kita berharap masker ini bisa digunakan masyarakat dengan baik agar bisa mencegah penyebaran Covid-19, yang juga telah membantu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.

Tidak hanya itu, Hj Misnarni juga memberikan bantuan sembako untuk masyarakat Rohil yang terdampak Covid-19. Terutama bagi masyarakat tidak mampu, anak yatim serta  panti asuhan yang ada di kota Bagan Siapi-api.

"Untuk sembako ini, kita berharap juga bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19. Terutama masyarakat yang tidak mampu, anak yatim dan anak di panti asuhan lainya," tuturnya.

Bantuan masker dan sembako TP PKK Riau, Hj Misnarni ini sangat dibanggakan dan disyukuri oleh masyarakat. Seperti Masyarakat Rohil, Fauziah yang mengatakan sangat berterimakasih kepada Ketua TP PKK Riau yang telah memberikan bantuan masker dan sembako ini. Dimana bantuan tersebut sangat berguna dan bermanfaat dalam menghadapi musibah Covid-19 yang telah menjadi  kesulitan pada ekonomi.

"Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Gubernur atas bantuan yang diberikan. Karena bantuan ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Begitu juga bantuan masker yang juga berguna bagi kami dalam mencegah dari penularan Covid-19," ujarnya.

Ibu rumah tangga itu,  juga mendoakan Ketua TP PKK Riau, Hj Misnarni semoga terus sehat dan terus meberikan bantuan untuk  masyarakat .Terutama pada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19, seperti dirinya yang sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah.

"Saya doakan ibu gubernur smoga sehat slalu, murah rezeki dan bisa terus mebantu kami yang kurang mampu ini," tutupnya.(MCR/AZ)

Video

Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 Di Provinsi Riau

Wakil Gubernur Riau Pimpin Rakor Bahas Rencana Vaksin Covid-19 dan Pengetatan Prokes

Wakil Gubernur Riau Hadiri Rapat Penanganan Covid-19 dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi

Berita Terkait

Gubri Bersama Danrem 031/WB Hadiri Panen Raya Padi di Rohil

Kamis, 10 September 2020 | 20:34:13 WIB

Mahasiswa Unri Buka Pos Penjagaan Covid-19 di Pedesaan Rohil

Sabtu, 05 September 2020 | 10:31:16 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Rohil Jadi 34 Kasus

Selasa, 04 Agustus 2020 | 20:14:23 WIB

Tambah 18 Kasus Positif Covid-19 Rohil Masuk Zona Merah

Senin, 03 Agustus 2020 | 18:27:57 WIB

Pecah Telor, 1 Warga Rokan Hilir Positif Virus Corona

Selasa, 21 Juli 2020 | 20:23:52 WIB

Gubri Harapkan Rokan Hilir Pertahankan Zona Hijau

Selasa, 23 Juni 2020 | 11:17:14 WIB