Senin, 24 Zulhijjah 1442 H | 02 Agustus 2021
Ilustrasi: Posko Perbatasan di Riau

PEKANBARU - Untuk mengantisipasi kasus impor Covid-19 atau penularan dari orang-orang yang datang dari luar kota atau luar provinsi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan kabupaten kota akan menyediakan layanan rapid test.

"Masyarakat yang masuk ke Riau wajib rapid test. Peraturan tentang ini (wajib rapid test, red) belum berubah dari dulu. Siapa pun yang masuk ke provinsi lain dari luar provinsi memang harus menunjukkan surat hasil pemeriksaan rapid test," kata Gubernur Riau, Syamsuar di Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (26/10/2020).

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan bahwa pihaknya akan menempatkan tim medis di setiap posko cek point yang ada di perbatasan.

Bahkan, pihaknya juga akan menyediakan layanan rapid test di tempat.

"Yang jelas tim medis akan ada di setiap posko cek point, nanti ada perawat. Kalau dokternya itu nanti on call. Di sana nanti juga akan ada layanan rapid test," ujarnya.

Seperti diketahui, Pemprov Riau bersama kabupaten kota akan kembali mengaktifkan pos-pos cek point di perbatasan untuk mencegah masuknya kasus impor dari luar provinsi ke Riau, khususnya selama libur panjang akhir Oktober ini. (MCR/RAT)

Video

Gubernur Riau Ikuti Rakor Percepatan Pembangunan Infrastruktur Dan Pengembangan Wilayah

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Berita Terkait

Pemprov Riau Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CASN

Senin, 02 Agustus 2021 | 11:13:57 WIB

IAKMI Riau Diharapkan Ambil Peran Lawan Virus Corona

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:55:02 WIB

Pengurus IAKMI Riau Periode 2021-2024 Dikukuhkan

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:53:11 WIB