Senin, 24 Zulhijjah 1442 H | 02 Agustus 2021

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar kembali mengimbau Satgas Covid19 kabupaten kota yang berbatasan langsung dengan provinsi tetangga untuk kembali mengaktifkan pos cek poin di perbatasan.

Ia menerangkan, di Provinsi Riau sendiri terdapat empat wilayah perbatasan, diantaranya, pertama, pos check point Kecamatan XII Koto Kampar Kabupaten Kampar berbatasan dengan Provinsi Riau dan Sumatera Barat (Sumbar), kedua, pos check point Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi yang juga berbatasan dengan Provinsi Sumbar.

Selanjutnya, pos check point Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berbatasan dengan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan pos check point Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), berbatasan dengan Provinsi Jambi.

"Kita sudah persiapkan itu bersama dengan kabupaten kota tentang kewajiban rafid tes bagi yang keluar atau yang masuk akan ada petugas kesehatan disana," katanya, saat di wawancara di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (26/10/20).

Gubri mengungkap, peraturan untuk orang yang memasuki wilayah Riau masih  belum dihilangkan,  jika orang luar provinsi untuk masuk ke Riau harus menunjukkan surat keterangan kesehatan yang berlaku.

Ia berharap, peraturan ini dapat dipatuhi oleh orang-orang yang mau keluar daerah ataupun orang-orang yang masuk ke daerah Riau, baik melalui darat, laut dan udara.

"Akan dilakukan pengecekan kesehatan oleh petugas-petugas kita di lapangan," sebutnya.

Untuk informasi, sebelumnya Gubri juga telah mengeluarkan surat Gubernur Riau Nomor: 100/PEM-OTDA/2020/167 hal pengaktifan pos check point Satuan Tugas Covid19 di perbatasan Provinsi Riau. (MCR/IP)

Video

Gubernur Riau Ikuti Rakor Percepatan Pembangunan Infrastruktur Dan Pengembangan Wilayah

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Berita Terkait

Pemprov Riau Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CASN

Senin, 02 Agustus 2021 | 11:13:57 WIB

IAKMI Riau Diharapkan Ambil Peran Lawan Virus Corona

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:55:02 WIB

Pengurus IAKMI Riau Periode 2021-2024 Dikukuhkan

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:53:11 WIB