Sabtu, 20 Rabiul Akhir 1442 H | 05 Desember 2020
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU - Pengelola jalan tol Pekanbaru-Dumai (Permai) PT Hutama Karya (HK) telah mendapatkan informasi dari pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), untuk mesosialisasikan jalan Tol Permai akan segera berbayar, setelah keluarnya Surat Keputusan (SK) dari Kementrian PUPR. 

Kepala Bidang Operasi Jalan Tol Permai, Muhammad Fitriandri, membenarkan bahwa pihaknya telah diminta untuk mesosialisasikan Tol Permai akan berbayar. Saat ini telah dilaksanakan sosialisasi di media sosial HK, dan juga kepada pengendara yang melewati Tol Permai. 

“Untuk SK nya belum kami terima, tapi perintah untuk sosialsiasi berbayar sudah kami terima, dan baru perintah sosialisasi untuk tahapan sekarang dan sudah di sosialisasikan, melalui media sosial dan juga di tol Permai,” ujar Fitriandi.

Dimasa libur panjang akhir bulan ini, Fitriandi mengungkapkan, berkemungkinan akan banyak yang masuk tol Permai. Pihaknya telah menyediakan segala sesuatunya sesuai dengan arahan dari pengelola tol JTT, termasuk mensosialisasikan tol Permai berbayar. 

“Pada saat liburan panjang ini akan di sosialisasikan. Jadi tahapan sosialisasi dulu di informasikan ke masyarakat,” jelasnya.

Untuk diketahui, jalan tol Permai ini telah dioperasional selama tiga minggu lebih pasca diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Dan selama tiga minggu ini tol digratiskan. Sedangkan untuk tol berbayarnya, dari informasi awal tola sepanjang 131 Kilometer ini, perkilometernta berbayar sebesar Rp900 perkilometer. Setiap pintu tol akan langsung tercatat berapa biaya yang akan dikeluarkan. 

Jalan Tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru – Dumai sepanjang 131,5 KM terdiri atas 6 (enam) seksi tol yakni seksi 1 (Pekanbaru - Minas) sepanjang 10 KM , seksi 2 (Minas – Kandis Selatan) sepanjang 24 KM, seksi 3 (Kandis Selatan – Kandis Utara) sepanjang 17 KM, seksi 4 (Kandis Utara-Duri Selatan) sepanjang 26 KM, seksi 5 (Duri Selatan-Duri Utara) sepanjang 29,5 KM dan seksi 6 (Duri Utara-Dumai) sepanjang 25 KM.

Tol Pekanbaru-Dumai dilengkapi dengan 5 (lima) interchange atau Simpang Susun (SS), 4 jembatan sungai yakni di Sungai Tekuana, Sungai Bangso, Sungai Sam-Sam dan Sungai Mandau yang akan memperlancar arus perjalanan kendaraan dari dan menuju ke arah Dumai, Riau. Tol dengan lebar jalur utama sepanjang 3,6 meter untuk tiap lajur ini dilengkapi oleh 7 (tujuh) Gerbang Tol (GT) yaitu GT Pekanbaru, GT Minas, GT Kandis Selatan, GT Kandis Utara, GT Pinggir. (MCR/JI). 

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

BPBD Riau Petakan TPS Rawan Banjir

Rabu, 02 Desember 2020 | 14:16:22 WIB

BPBD Riau: Banjir Kampar Diprediksi pada Desember-Januari

Kamis, 26 November 2020 | 13:51:18 WIB

Wagubri Serahkan PGRI Award untuk Guru Guru Berprestasi 

Kamis, 26 November 2020 | 13:48:34 WIB