Sabtu, 20 Rabiul Akhir 1442 H | 05 Desember 2020
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU - Pelayanan di ruangan isolasi yang telah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau diapresiasi oleh pasien positif Covid-19 yang sembuh. Tidak hanya dari warga Riau sendiri, pelayanan di ruang isolasi tersebut juga mendapatkan apresiasi dari warga luar negeri, salah satunya dari Afganistan.

Hal itu disampaikan oleh salah seorang warga negara asal Afganistan, MN, yang sempat dirawat di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Riau bersama enam warga negara Afganistan lainnya.

Ia mengatakan bahwa setelah terkonfirmasi positif Covid-19 14 hari lalu, akhirnya ia dinyatakan sembuh dan diizinkan untuk kembali ke tempat masing-masing.

"Kami sangat berterima kasih kepada perawat dan dokter serta petugas yang ada di BPSDM Riau atas pelayanan yang sangat baik kepada semua pasien," katanya, Selasa (27/10/2020).

MN menerangkan, para petugas sangat bekerja ekstra dan membantu pasien dengan sangat ramah sehingga pasien merasa nyaman dan ceria di tempat tersebut.

"Terima kasih banyak para pahlawan (petugas kesehatan, red), tidak membedakan antar pasien," ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pasien L yang pamit dari rumah sehat Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Riau. Ia mengucapkan terima kasih banyak kepada dokter, perawat, dan petugas medis di LPMP Riau atas bantuan dan kesabaran petugas dalam melayani pasien.

"Mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan selama kami menjalani isolasi mandiri di LPMP ini," ujarnya.

Adapun pasien L juga memberikan semangat untuk rekan-rekannya yang masih dalam proses isolasi mandiri dan ia berharap semoga para pasien bisa cepat berkumpul kembali bersama keluarga tercinta.

Begitu juga dengan pasien D yang sangat terkesan dengan pelayanan di LPMP Riau. Ia juga menuturkan terima kasih yang tidak terhingga kepada para petugas di sana.

Ia berharap teman-temannya yang masih dirawat tetap semangat menjalani isolasi, segera kembali pulih dan bisa berkumpul bersama keluarga.

"Terimakasih buat bapak ibu petugas rumah sehat LPMP, ibu dokter para perawat dan semua petugas yang tak bisa saya sebutkan satu persatu. Salam sehat untuk kita semua, tetap semangat," sebutnya.

Menanggapi hal tersebut, dokter yang merawat pasien di ruang isolasi sekaligus Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Riau, Yohanes menerangkan bahwa tempat isolasi yang disediakan Pemprov Riau ini menerapkan pelayanan yang ramah dan peduli kepada semua pasien.

"Suasana yang diciptakan para petugas medis, dokter, perawat itu betul-betul membuat pasien merasa bersaudara bahkan ada grup nya, yang di dalam grup itu pasien bebas bercengkrama. Semua kalangan baik berpendidikan tinggi, kalangan biasa, mereka semua membaur semua," kata Yohanes. (MCR/IP)

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

Pertanian dan Perikanan Mampu Hidupkan Perekonomian

Jumat, 04 Desember 2020 | 22:21:16 WIB

Produksi Magot di Riau Akan Jadi Industri Terbesar di Dunia

Jumat, 04 Desember 2020 | 22:07:10 WIB

Produksi Padi Riau Akan Meningkat 16.66 Persen

Jumat, 04 Desember 2020 | 18:30:18 WIB

Asisten I Setdaprov Riau Hadiri Pelantikan KMDT DPW Riau

Jumat, 04 Desember 2020 | 17:42:08 WIB

Menteri Pertanian Doakan Gubri Cepat Sembuh

Jumat, 04 Desember 2020 | 17:30:14 WIB

310 Siswa SMA/SMK di Riau Terima Beasiswa

Kamis, 03 Desember 2020 | 21:09:14 WIB

Update Covid-19 Riau: Positif 179, Sembuh 161

Kamis, 03 Desember 2020 | 19:06:00 WIB