Senin, 12 Jumadil Akhir 1442 H | 25 Januari 2021

PEKANBARU - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mengharapkan agar mahasiswa memberikan saran, solusi dan sumbangsih dari berbagai disiplin ilmu untuk menangani Covid19 di Indonesia.

Tito mengatakan, mahasiswa yang telah menjalani proses pengabdian masyarakat atau Kelompok Kerja Nyata (KKN) telah turun langsung ke masyarakat untuk melihat apa yang terjadi di masyarakat.

"ini akan sangat bermanfaat, karena pandemi Covid19 belum pernah kita alami," ucapnya, dalam acara launching buku KKN tematik Covid19 secara virtual, Rabu (28/10/20).

Ia menyebutkan, KKN tematik dalam suasana Covid19 ini adalah pengalaman langka para mahasiswa yang turun langsung melihat apa yang dilakukan oleh para pengambil kebijakan dan apa yang dilakukan oleh masyarakat dengan teori yang telah dipelajari selama kuliah.

Dimana, Tito mengungkapkan, mahasiswa bisa melihat langsung dan mempelajari apa yang terjadi dalam dimensi kesehatan ekonomi, sosial, politik, keamanan dan dimensi lainnya.

"Alhamdulillah kalau seandainya adik-adik bisa membantu masyarakat paling tidak sosialisasi bagaimana pencegahan pakai masker, jaga jarak, karena suara mahasiswa sebagai kelompok terpelajar sedikit didengar oleh publik dan oleh masyarakat," sebutnya.

Tito Karnavian mengungkapkan, di hari yang mulia momen sumpah pemuda ini, ia berharap banyak mahasiswa memberikan sumbangsih yang positif untuk membantu menyelesaikan permasalahan bangsa yang bisa dirasakan dampaknya sampai ke pelosok negeri.
 
Ia juga meminta mahasiswa untuk memproteksi diri masing-masing dengan disiplin protokol kesehatan sehingga setelah selesai mengabdi di masyarakat bisa terus sehat dan tidak terinfeksi Covid19.

"Saya harap mampu memberikan pencerahan dan sekaligus memberikan solusi kepada masyarakat baik pemerintah tingkat desa maupun kecamatan hingga pusat untuk mengatasi masalah ini," ungkapnya. (MCR/IP)

Video

Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 Di Provinsi Riau

Wakil Gubernur Riau Pimpin Rakor Bahas Rencana Vaksin Covid-19 dan Pengetatan Prokes

Wakil Gubernur Riau Hadiri Rapat Penanganan Covid-19 dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi

Berita Terkait

Masyarakat Diminta Hindari Jamuan Makan Bersama

Sabtu, 23 Januari 2021 | 20:32:15 WIB

8 Faktor Pemicu Konflik Pertanahan di Indonesia

Jumat, 22 Januari 2021 | 19:19:20 WIB

Lembaga Eijkman Tidak Temukan Varian Baru Virus Covid-19

Jumat, 22 Januari 2021 | 11:56:41 WIB

Tujuan Program Vaksinasi Tercapainya Herd Immunity

Jumat, 15 Januari 2021 | 19:20:55 WIB

Satgas Kedepankan Edukasi Masyarakat Manfaat Vaksinasi

Jumat, 15 Januari 2021 | 10:11:27 WIB

Presiden RI Dorong Pembangunan Pertanian Skala Luas

Senin, 11 Januari 2021 | 19:12:54 WIB