Kamis, 8 Jumadil Akhir 1442 H | 21 Januari 2021
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.
Pjs Bupati Siak, Indra Agus Lukman, ketika hadir pada acara pengukuhan pengurus Forum Pengembangan Kelas Kominfo (FPKK) Provinsi Riau, pada Kamis (29/10/2020) di GOR Tualang, Kabupaten Siak, Riau.

PEKANBARU - Pjs Bupati Siak, Indra Agus Lukman memberikan apersiasi positif atas hadirnya kepengurusan Forum Pengembangan Kelas Kominfo (FPKK) provinsi Riau. Hal tersebut ia sampaikan ketika hadir pada acara pengukuhan FPKK Riau di GOR Tualang, Kabupaten Siak, Riau. 

Kepengurusan FPKK Riau resmi dikukuhkan Gubernur Riau, Syamsuar, pada Kamis (29/10/2020) pagi. Turut hadir pada acara pengukuhan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Riau, Chairul Riski, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Riau, Rahimah Erna dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Riau.

Pjs Bupati Siak, Indra Agus menyampaikan, Kelas Kominfo merupakan program yang positif, untuk mengasah kreativitas. Apalagi dimasa pandemi saat ini, banyak anak-anak yang melakukan aktivitas di rumah saja. Melalui teknologi virtual Kelas Kominfo diharapkan bisa membantu kondisi saat ini. 

"Melalui virtual Kelas Kominfo diharapkan bisa memberikan edukasi kepada pelajar, misalkan memberikan materi pembelajaran bidang seni budaya dan pariwisata Riau dan Siak khususnya. Hal ini dilakukan untuk mengangkat identitas daerah," kata Indra. 

Disampaikan Indra, Pemerintah Kabupaten Siak memiliki visi yakni, terwujudnya Kabupaten Siak yang maju dan sejahtera dalam lingkungan masyarakat yang agamis dan berbudaya melayu serta menjadikan Kabupaten Siak sebagai tujuan pariwisata di Sumatra.

"Hal ini tentunya sudah sejalan dalam upaya melestarikan seni budaya dan pengembangan sektor pariwisata yang ada di Riau," ujar Indra Agus. 

Masih kata Indra Agus, pengukuhan ini diharapkan bisa mendukung melahirkan generasi muda Riau yang unggul dan berprestasi. Kepada pelajar dan generasi milenial, ia mengajak dimasa pandemi ini, agar bisa terus berkreasi. Namun, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (MCR). 

Video

Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 Di Provinsi Riau

Wakil Gubernur Riau Pimpin Rakor Bahas Rencana Vaksin Covid-19 dan Pengetatan Prokes

Wakil Gubernur Riau Hadiri Rapat Penanganan Covid-19 dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi

Berita Terkait

Pjs Bupati Siak Puji Kelas Kominfo Riau

Kamis, 29 Oktober 2020 | 15:36:43 WIB

Siak Bakal Kuatkan Sektor Hilir untuk Jaga Ketahanan Pangan

Selasa, 27 Oktober 2020 | 17:01:54 WIB

Gubri Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan Kawasan Hutan

Jumat, 16 Oktober 2020 | 13:00:27 WIB

Gubri Sebut Sumber Kehidupan Bukan Hanya Dari Sawit

Kamis, 15 Oktober 2020 | 18:19:14 WIB