Jumat, 19 Rabiul Akhir 1442 H | 04 Desember 2020
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU--Sebagai calon abdi negara, apa yang dilakukan Taruna Akademi Kepolisian yang sedang menjalankan program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Mulai Tingkat II hingga Tingkat IV patut menjadi teladan. Pada momen Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober Tahun 2020, mereka mengadakan kegiatan Bakti Sosial, Kamis (29/10/2020).

Jumlahnya ada 19 orang Taruna. Kegiatannya diberi tajuk ''Bakti Sosial Akademi Kepolisian dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober Tahun 2020''.

Kegiatan mereka awali dengan melaksanakan apel di Mapolda Riau, dengan agenda pengecekan kesiapan serta penjelasan pimpinan rombongan (Brigadir Taruna Adi Atmaja Mahardika) tentang tehnik dan arahan kegiatan yang akan dilaksanakan para Taruna Akademi Kepolisian hari ini.

Selesai pengarahan, para Taruna menuju ke lokasi dan yang menjadi sasaran pertama adalah di Panti Asuhan Al Muzakki Jalan Melur, HR Soebrantas Pekanbaru.

Kegiatan ini disambut baik pengurus, setelab tiba di Panti asuhan, para Taruna disambut pengurus Panti asuhan.

Para kesempatan tersebut perwakilan rombongan Taruna Akademi Kepolisian, Brigadir Wahyu Dinata menyampaikan terimakasihnya kepada para pengurus panti yang telah memberikan kesempatan bagi para Taruna Akademi Kepolisian untuk berbagi dengan adik adik di Panti. 

Selain itu, rombongan juga hadir untuk bersilaturahmi dan memberikan sedikit bantuan untuk memenuhi kebutuhan adik-adik di Panti Asuhan.

''Ini merupakan bentuk kepedulian kami para Taruna Akademi Kepolisian asal Riau dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 oktober 2020. Dan melalui kegiatan ini para Taruna Akademi Kepolisian berupaya untuk dapat berkontribusi kepada adik-adik, karena adik-adik merupakan pemuda-pemudi Indonesia yang insyaallah nantinya akan menjadi pemimpin dan penurus bangsa ini. semoga adik-adik dapat menempuh pendidikan yang lebih baik nantinya,'' harap Brigadir Taruna Wahyu.

Sebaliknya, para Taruna Akademi Kepolisian juga meminta doa restu dari para pengurus dan adik adik dipanti asuhan untuk kelancaran pendidikan para Taruna.

''Kami mohon doa restu dari para pengurus dan adik adik dipanti ini semoga kami dapat menjalankan serta bisa menyelesaikan pendidikan kami di Akademi Kepolisian dengan baik dan lancar,'' lanjut Brigadir Wahyu penuh harap.

Dalam kegiatan tersebut Taruna Akademi Kepolisian menyerahkan bantuan sejumlah sembako yang diterima langsung oleh Pengurus Panti Asuhan Al Muzakki.

Abdul Rahim, Pimpinan panti asuhan mengatakan, rasa haru dan bangga kegiatan yang dilakukan oleh para Taruna Akademi Kepolisian.

''Kami sangat berterimakasih dan ikut bangga atas kedatangan para Taruna Akademi Kepolisian dipanti kami ini, dengan memberikan bantuan dan memberikan semangat serta dorongan moril bagi anak anak panti, semoga diantara anak anak kami kelak ada yang bisa mengikuti jejak menjadi Taruna Akademi Kepolisian,'' ujar Abdul Rahim.

Setelah dari panti asuhan, rombongan Taruna Akademi Kapolisian melanjutkan kegiatan pembagian masker gratis bagi pengendara mobil dan sepeda motor yang melintasi disimpang Jalan Gajah Mada-Diponegoro Pekanbaru.MCR/HB

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

BPBD Riau Petakan TPS Rawan Banjir

Rabu, 02 Desember 2020 | 14:16:22 WIB

BPBD Riau: Banjir Kampar Diprediksi pada Desember-Januari

Kamis, 26 November 2020 | 13:51:18 WIB

Wagubri Serahkan PGRI Award untuk Guru Guru Berprestasi 

Kamis, 26 November 2020 | 13:48:34 WIB