Senin, 24 Zulhijjah 1442 H | 02 Agustus 2021
Gubri Gelar Pertemuan dengan Investor Untuk Pembangunan Infrastruktur Riau Secara Virtual

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menggelar pertemuan dengan investor dalam rangka pembangunan infrastruktur di Provinsi Riau secara virtual di Kediaman Gubri, Kamis (29/10/2020).

Syamsuar mengatakan, Riau saat ini memiliki potensi infrastruktur yang layak dikembangkan. Adapun diantaranya yaitu pada sektor perkebunan yang mana Riau memiliki kebun sawit seluas sekitar 3.700 ribu hektare serta Riau juga mempunyai kebun sagu dan kebun kelapa yang cukup luas.

"Kemudian pada sektor perikanan, potensi Riau pada perikanan baik perikanan darat seperti ikan patin, dan ikan laut termasuk juga kerang," ungkapnya saat menggambarkan potensi perkembangan infrastruktur Riau.

Lebih lanjut Gubri mengungkapkan, hal ini tentunya juga berkenaan dengan sektor pariwisata. Yang mana pada sektor pariwisata ini berupa dengan wisata alam yang macam-macam di Riau dan termasuk juga pada wisata budaya-religiusnya.

Pada sektor pariwisata ini, Gubri berharap Pulau Rupat yang berada di Kabupaten Bengkalis. Di mana Pulau Rupat saat ini termasuk dari pariwisata nasional dan sudah masuk dalam perencanaan kawasan strategis pariwisata nasional.

"Hal ini menjanjikan untuk pembangunan pariwisata di Provinsi Riau," pungkasnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Asisiten II Sekdaprov Riau Bidang Ekonomi dan Pembangunan Eva Refita, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Riau Mamun Murod, Kepala Dinas Penindustrian, Perdangan Koperasi dan UKM Riau Asrizal, serta perwakilan dari Dinas Penanaman Modal, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Riau. (MCR/AQB)

Video

Gubernur Riau Ikuti Rakor Percepatan Pembangunan Infrastruktur Dan Pengembangan Wilayah

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Berita Terkait

Pemprov Riau Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CASN

Senin, 02 Agustus 2021 | 11:13:57 WIB

IAKMI Riau Diharapkan Ambil Peran Lawan Virus Corona

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:55:02 WIB

Pengurus IAKMI Riau Periode 2021-2024 Dikukuhkan

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:53:11 WIB