Ahad, 16 Zulhijjah 1442 H | 25 Juli 2021
Pasien Sembuh Covid-19 di Riau Lebih Tinggi Dari Penambahan Kasus Positif
Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU - Pasien yang sembuh dari Covid-19 di Provinsi Riau, kembali lebih tinggi bila dibanidng dengan pasien terkonfirmasi positif setiap harinya, dalam seminggu ini. Tercatat sebanyak 250 pasien yang sembuh, total 11.006 orang sembuh. Sedangkan kasus positif bertambah 161 kasus, total 14.671 kasus, sedangkan yang meninggal dunia bertambah 6 orang, total 331 meninggal akibat Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, tingkat kesembuhan pasien yang sembuh di Riau lebih tinggi karena banyaknya pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) positif yang telah menjalani masa karantina selama 14 hari. Selanjutnya pasien yang dirawat di Rumah sakit juga banyak yang sembuh, setelah hasil swab negatif.

“Alhamdulillah, banyak yang sembuh. Mudah-mudahan semakin banyak yang sembuh, dan pasien yang positid semakin berkurang. Bagi pasien OTG yang masih karantina dirumah, jangan ada yang keluar rumah dulu sampai waktu 14 hari baru dianggap sembuh,” jelas Mimi, Jumat (30/10).

“Ada baiknya yang karantina dirumah, kalau rumahnya tak layak, bisa masuk ke lokasi karantina yang telah di siapkan pemerintah. Untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran terhadap orang yang kontak langsung. Di tempat karantina semuanya disediakan, diawasi, dan diobat dengan diberikan vitamin termasuk makannya, tinggal istirahat saja di tempat karantina,” ujar Mimi lagi.

Sedangkan untuk penambah kasus pasien terkomfirmasi positif di Riau, masih dari swab mandiri, termasuk hasil kontak tracing pasien positif Covid-19 sebelumnya. (MCR/JI) 

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Besok Hari Terakhir Pendaftaran CASN

Ahad, 25 Juli 2021 | 12:54:22 WIB

Berikut 13 Poin Suara Anak Riau Tahun 2021

Jumat, 23 Juli 2021 | 16:55:45 WIB