Ahad, 23 Zulhijjah 1442 H | 01 Agustus 2021
Lantik Kadinsos Riau Yang Baru, Ini Arahan Gubri

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar baru saja melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Provinsi Riau yang baru Tengku Zul Efendi menggantikan Dahrius Husein karena telah memasuki masa purna tugas.

Dalam arahanya, Gubri menyampaikan bahwa tugas Dinsos adalah tugas mengurus orang yang susah, baik orang kurang mampu, disabilitas, tuna rungu dan lainnya dalam kesusahan.

Untuk itu, ia meminta agar Kadinsos Riau untuk serius mengurus permasalah tersebut. Karen menurut Gubri, jika hal tersebut diurus setidaknya membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan yang ada di Riau.

"Agar serius mengurus ini," katanya usai melantik dan mengambil sumpah Pejabat Tinggi Pratama Kadinsos Riau, di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Senin (02/11/2020).

Gubri menerangkan, ada beberapa pekerjaan yang belum selesai di Dinsos Riau, ia meminta agar Kadinsos yang baru untuk dapat melanjutkan pekerjaan tersebut. Ia juga mengingatkan Tengku Zul Efendi untuk selalu mengingat bahwa pekerjaan sebagai Kadinsos memiliki nilai tinggi dan sangat berarti dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat tidak mampu. 

"Karena itu, ini harus diseriuskan terutama selalu berkoordinasi dengan lintas sektor," tuturnya.

Selain itu, ia juga menyarankan agar Kadinsos yang baru ini untuk banyak koordinasi dengan lintas sektor dan termasuk dinas yang ada di Pemprov Riau.

Ia juga meminta agar Kadinsos yang baru untuk betul-betul bekerja maksimal, terutama dalam hal jaring pengaman sosial yang mungkin masih belum selesai dan harus diperhatikan oleh Kadinsos yang baru. Dimana ada persoalan yang belum diselesaikan agar diselesaikan dengan baik dengan berkoordinasi baik dinas maupun organisasi vertikal.

"Kadinsos punya pekerjaan mengerjakan permasalahan yang ada saat ini dan memberikan arahan kepada Kadinsos se kabupaten kota yang ada di Riau," tutupnya. (MCR/IP)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

IAKMI Riau Diharapkan Ambil Peran Lawan Virus Corona

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:55:02 WIB

Pengurus IAKMI Riau Periode 2021-2024 Dikukuhkan

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:53:11 WIB