Ahad, 7 Ramadhan 1442 H | 18 April 2021
Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan


PEKANBARU - Panitia penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah mulai menerima dokumen persyaratan bagi CPNS yang sudah dinyatakan lulus. Penerimaan dokumen dilakukan secara online mulai 6-15 November 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, upload dokumen secara online tersebut bisa melalui laman sscn.bkn.go.id. 

Beberapa dokumen yang diupload diantaranya yakni daftar riwayat hidup, menyampaikan kelengkapan dokumen pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP) CPNS.

"Kelengkapan lainnya yang harus dipenuhi bagi peserta yang dinyatakan lulus yakni pas foto terbaru dengan pakaian formal dengan latar belakang merah. Ijazah dan transkrip nilai asli, print out daftar riwayat hidup," kata Ikhwan, Jumat (6/11/2020).

Selain itu, lanjut Ikhwan, syarat lainnya yakni surat pernyataan sesuai dengan lampiran pada pengumuman, surat keterangan catatan kepolisian, surat keterangan sehat, surat keterangan bebas narkoba serta bukti pengalaman bekerja jika memiliki masa kerja dari pejabat yang berwenang.

"Apabila peserta seleksi CPNS Pemprov Riau yang sudah dinyatakan lulus namun tidak melengkapi dokumen sesuai tanggal yang telah ditetapkan, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri dan wajib membuat surat pengunduran diri," tegasnya.

Untuk diketahui, pada masa pengupload dokumen ini, ada 263 orang yang berhak mengikuti karena sudah dinyatakan lulus. Pasalnya, dari 271 formasi penerimaan CPNS dilingkungan Pemprov Riau yang telah diumumkan 30 Oktober kemarin, delapan formasi kosong akibat tidak ada pelamar. (MCR/MS).

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Tim Pansel Komut PT BRK Bahas Persyaratan Calon

Jumat, 16 April 2021 | 14:19:58 WIB

Dewan Ingatkan, THR Karyawan Wajib Bayarkan Penuh

Kamis, 15 April 2021 | 17:26:05 WIB

Pemprov Riau Telah Siapkan Pergub Renaksi Riau Hijau

Kamis, 15 April 2021 | 17:06:36 WIB

Nilai Ekspor Riau Naik 61,71 Persen

Kamis, 15 April 2021 | 16:53:30 WIB