Kamis, 8 Zulqaidah 1442 H | 17 Juni 2021
Meskipun Zero Covid-19, Gubri Tetap Ajak Masyarakat Rupat Gunakan Masker

BENGKALIS - Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis saat ini menjadi daerah zero atau tidak lagi ditemukan pasien positif Covid-19. Namun demikian, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar tetap mengajak masyarakat disana untuk terus menggunakan masker sebagai antisipasi terhadap Covid-19.

"Berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan, saat ini di Rupat ini tidak ada lagi pasien positif Covid-19 atau sudah zero. Namun kita harus tetap menggunakan masker untuk mencegah penularan Covid-19," kata Gubri Syamsuar saat kegiatan di Kecamatan Rupat, Bengkalis, Jumat (6/11/2020).

Saat itu, Gubri menyampaikan pentingnya penggunaan masker meksipun berada didaerah perkampungan sekalipun. Karena virus ini dapat dengan mudah menyebar.

"Jangan beranggapan di kampung aman dari Covid-19, karena virus ini tidak terlihat jadi dikampung pun harus menggunakan masker," sebutnya.

Dihadapan masyarakat, Gubri juga menyampaikan menerapkan protokol kesehatan lainnya selain menggunakan masker yakni menjaga jarak. Karena, tidak bisa dipastikan orang yang ada disekitar bebas dari Covid-19. 

"Kemudian protokol kesehatan lainnya yakni mencuci tangan, karena tangan ini sering menyentuh benda-benda dan tidak bisa dipastikan benda itu aman dari virus. Setelah memegang benda, dikhawatirkan tangan akan digunakan untuk makan, jika tidak cuci tangan maka virus itu bisa masuk ketubuh," ujarnya. (MCR/MS) 

Video

Gubernur Riau Terima Bantuan Untuk PON XX Papua 2021

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Launching Penerapan Belanja Langsung Pemerintah Provinsi Riau

Berita Terkait

Gubri Gelar Pertemuan Dengan Kepala OJK Riau

Kamis, 17 Juni 2021 | 00:02:28 WIB