Kamis, 21 Rajab 1442 H | 04 Maret 2021
Program Desa Digital Diharapkan Bisa Berikan Fasilitas Terbaik Bagi Masyarakat
Kepala Bidang Infrastruktur Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Hasmuri Hassan (kanan) saat mengikuti rapat bersama Direktorat Telekomunikasi Dirjen PPI Kementerian Komunikasi dan Informatika secara virtual terkait Wilayah Blankspot Mobile Broadband (4G) di Wilayah Provinsi Riau di Kantor Diskominfotik Riau, Jumat (6/11/2020).

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sangat mendukung program Desa Digital di Riau. Tentu hal itu diharapkan bisa memberikan fasilitas internet terbaik bagi masyarakat pedesaan.

"Semoga apa yang diharapakan Provinsi Riau dapat terwujud. Desa di Riau betul-betul menjadi smart village atau desa digital," kata Kepala Bidang Infrastruktur Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Hasmuri Hassan saat mengikuti rapat bersama Direktorat Telekomunikasi Dirjen PPI Kementerian Komunikasi dan Informatika secara virtual terkait Wilayah Blankspot Mobile Broadband (4G) di Wilayah Provinsi Riau di Kantor Diskominfotik Riau, Jumat (6/11/2020).

Seperti yang disampaikan Kementerian Kominfo bahwa target di tahun 2022 seluruh provinsi yang ada di Indonesia akan tercapai dengan internet desa. Dengan itu, Hasmuri berharap di tahun 2022 Provinsi Riau merdeka dengan internet. Sehingga bisa terkoneksi kesemua sektor.

Ia melihat, di masa pandemi Covid-19 saat ini, banyak masyarakat Riau terutama pelajar yang terkendala dengan proses belajar-mengajar disebabkan tidak memiliki akses internet yang bagus.

Ia berharap dengan adanya kerjasama dengan Kementerian Kominfo, semoga Riau menjadi desa digital yang bisa memberikan fasilitas terbaik kepada masyarkat, terutama dimasa pandemi Covid-19.

"Karena saat pandemi Covid-19 internet sangat dibutuhkan hingga kepelosok desa. Sehingga terlaksanya proses belajar-mengajar pada saat pandemi Covid-19 secara daring," ujarnya.

Dengan program tersebut, ia juga berharap bisa menjadikan masyarakat Riau semakin maju dan pintar dan smart village di Riau dapat terwujud. (MCR/NV)

Video

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Pisah Sambut Dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau

Berita Terkait

Tim Satgas Lakukan Pemadaman di 19 Titik Karhutla

Rabu, 03 Maret 2021 | 15:40:03 WIB

Gubri Beri Solusi Masyarakat Yang Ingin Buka Lahan

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:12 WIB

Gubri Harap Riau Aman Karhutla dan Covid-19

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:11 WIB

139 Kilometer Abrasi di Riau Sudah Masuk RPJMN

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:09 WIB