Jumat, 22 Rajab 1442 H | 05 Maret 2021
Dipersenjatai Alat Canggih, Polda Riau Buru Pelaku Narkoba
Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, M.Si

PEKANBARU - Baru-baru ini Kepolisian Daerah Riau pamerkan sejumlah peralatan canggih yang dapat membantu pihaknya dalam memburu dan mempersempit ruang gerak para pelaku narkoba di Bumi Lancang Kuning.

Seperti Trunarch yang merupakan alat untuk membantu memeriksa kadar narkoba. Alat itu dinilai sangat membantu terlebih lagi Riau sebelumnya dinobatkan sebagai salah satu pintu gerbang masuknya barang haram tersebut. Lantaran letaknya yang kadung berbatasan dengan negera tetangga Malaysia. 

Belum lagi, panjangnya pesisir pantai Riau yang justru dimanfaatkan sindikat narkoba untuk menyelundupkan barang haram itu.

Alat itu sendiri diperkenalkan  Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Ketua BNNP Riau, Brigjen Pol Kennedy bersama Direktur Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Victor Siagian di aula Satbrimobda Riau, Kamis, (05/11) kemarin.

"Alat yang kita dapat dari sumber pajak masyarakat Riau, akan akan kita gunakan dan manfaatkan untuk menelusuri jejak bandar narkoba," tegasnya.

Kemudian ada juga Dynolyte yang dipergunakan untuk mengecek dokumen, uang palsu serta selongsong peluru. Alat ini tentu cocok untuk mebekan dan membantu dalam penyelidikan tindakan kriminal di Riau.

"Terimakasih kepada masyarakat Riau, alat ini adalah andil pajak yang dibayarkan oleh masyarakat, maka dari itu saya akan manfaatkan sebaik-baiknya dan akan buru bandar dengan sepenuh hati," tutur Jendral bintang dua ini. (MCR/ASN) 

Video

Gubernur Riau Hadiri Peletakan Batu Pemecah Gelombang Kearifan Lokal Di Pantai Wisata Raja Kecik

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Berita Terkait

Tindaklanjuti "Food Estate" Kementan Segera ke Riau

Kamis, 04 Maret 2021 | 17:25:29 WIB

Gubri Telah Usulkan Food Estate Kementan RI

Kamis, 04 Maret 2021 | 17:22:45 WIB

Tim Satgas Lakukan Pemadaman di 19 Titik Karhutla

Rabu, 03 Maret 2021 | 15:40:03 WIB