Sabtu, 6 Ramadhan 1442 H | 17 April 2021
Wagubri Harap Kongres Ikasmansa Pekanbaru Lahirkan Pemikiran Cemerlang
Wakil Gubernur Riau, H Edy Afrizal Natar Nasution


PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau, Edy Afrizal Natar Nasution, membuka acara Kongres Ikatan Alumni Sekolah Menengah Satu (Ikasmansa) Pekanbaru, di Hotel Grand Central, Sabtu (7/11/20). 

Pada kesempatan ini, Wagubri yang juga alumni SMAN 1 Pekanbaru angkatan '80, mengapresiasi terselenggaranya kongres Ikasmansa. Menurutnya, kongres tidak hanya berbicara masalah pemilihan ketua umum, tapi lebih dari itu sebagai ajang silaturahmi dan berdemokrasi dalam menjalankan roda organisasi. 

"Bicara kongres tentu utamanya ada pemilihan ketua, sebagai bagian dari menjalankan demokratisasi di lingkungan organisasi. Siapa pun nanti akan terpilih, wajib kita ikuti," kata Wagubri, saat membuka acara kongres, sekaligus memberikan sambutannya.

Diharapkan nantinya, melelalui kongres ini akan melahirkan pemikiran cemerlang. Dari buah pikiran ini nantinya bisa didedikasikan untuk Pemerintah Provinsi Riau ke depan.

Salah satunya, melalui peluncuran buku tentang pemikiran profesor dari Ikasmansa Pekanbaru. Kemudian, ada juga launching dari buku senarai alumni dari generasi ke generasi oleh pengurus Ikasmansa. 

Menurut mantan Danrem 031/WB ini, terkait launching buku tentang pemikiran profesor dari Ikasmansa, buku yang dihasilkan dari guru besar dari alumni SMA 1 Pekanbaru ini, berisikan tentang pembangunan Riau ke depan. Hal ini tentu menjadi masukan positif, bagi akselarasi pembangunan Riau. 

Namun lebih membanggakan lagi, ujar Wagubri secara pribadi, karena diantara 10 profesor yang menulis buah pikirannya dalam buku tersebut, dua diantaranya adalah rekan sekelasnya, sewaktu duduk di kelas 3 IPA 1 SMAN 1 Pekanbaru. 

"Pemprov Riau tentu mengapresiasi buku yang dilaunching dalam kongres ini. Saya juga ingin mengomentari ini, saya juga merasa pantas mencurahkan rasa bangga saya. Karena dari 10 profesor ini, dua diantaranya adalah teman sekelas saya. Beliau adalah profesor Masadi, dan Profesor Dikta Anugrah. Beliau ini teman sekelas waktu saya duduk di kelas 3 IPA 1 SMA 1 Pekanbaru dulu," ungkap Wagub.

Disisi lain, orang nomor dua di Riau ini juga mengulas terkait keberadaan Ikasmansa Pekanbaru yang dinilainya telah banyak berbuat. Sesuai tujuan organisasi ini didirikan, berguna untuk almamater, alumni dan masyarakat. 

SMAN 1 Pekanbaru hingga saat ini telah melahirkan 61 angkatan, tersebar diseluruh Indonesia, bahkan sampai ke mancanegara, dengan jumlah alumni lebih dari 20 ribu.

Saat ini para alumni hampir bekerja di berbagai pekerjaan. Bahkan diantaranya banyak yang jadi tokoh baik di tingkat daerah mau pun nasional.

Dibukanya Kongres Ikasmansa ditandai dengan pemukulan gong, serta penyematan id card kepada peserta alumni senior dan termuda. Hadir menyaksikan Ketua Umum Ikasmansa Arsadianto Rahman, Sekjen Ikasmansa Herman Gazali.(MCR/mtr)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Personel Satpol PP Siaga di Zona Merah COVID-19

Kamis, 15 April 2021 | 21:21:26 WIB

Pekan Depan Pemprov Riau Mulai Gerakan Cinta Zakat

Kamis, 15 April 2021 | 19:24:02 WIB

3 Kantor Samsat Baru Resmi Beroperasi, 7 Menyusul

Selasa, 13 April 2021 | 13:12:12 WIB