Kamis, 8 Jumadil Akhir 1442 H | 21 Januari 2021
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.


PEKANBARU - Sudah beberapa bulan belakangan, kegiatan belajar mengajar anak sekolah dialihkan menjadi belajar daring karena wabah Covid-19 belum hilang dari negeri ini. Prihatin dengan kondisi ini, Himpunan Mahasiswa Sungai Apit (Himasa) mengadakan program bimbingan belajar yang bertemakan "Himasa Goes to Village".

Ketua Umum Himasa, Muhammad Sofyan mengatakan, bahwa kegiatan Himasa Goes to Village ini sendiri dilaksanakan di sembilan desa dan satu kelurahan di Kecamatan Sungai Apit sejak tanggal 1 November 2020 dan akan berlangsung hingga akhir November 2020 mendatang. Dalam kegiatan bimbel ini tentunya juga dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah masyarakat menyambut baik kegiatan Himasa ini. Yang mana agenda ini sekaligus bertujuan untuk menumbuhkan kembali semangat belajar adik-adik generasi muda di era pandemi ini," kata Sofyan, Minggu (8/11/2020).

Ia pun berharap semoga dengan diadakanya bimbingan belajar ini, anak-anak dapat terbantu dalam memahami tugas-tugas yang diberikan guru dari sekolah. Sebab, kebanyakan dari anak-anak yang belajar di rumah banyak yang tidak paham dengan tugas yang diberikan oleh gurunya.

"Saat ini masih banyak anak-anak di setiap kampung yang belum mengikuti agenda ini. Maka dari itu kami berharap semoga para orang tua memberikan izin dan bisa mengantarkan anaknya untuk mengikuti bimbel ini," ujarnya. (MCR/PR)

Video

Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 Di Provinsi Riau

Wakil Gubernur Riau Pimpin Rakor Bahas Rencana Vaksin Covid-19 dan Pengetatan Prokes

Wakil Gubernur Riau Hadiri Rapat Penanganan Covid-19 dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi

Berita Terkait

Pjs Bupati Siak Puji Kelas Kominfo Riau

Kamis, 29 Oktober 2020 | 15:36:43 WIB

Siak Bakal Kuatkan Sektor Hilir untuk Jaga Ketahanan Pangan

Selasa, 27 Oktober 2020 | 17:01:54 WIB

Gubri Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan Kawasan Hutan

Jumat, 16 Oktober 2020 | 13:00:27 WIB

Gubri Sebut Sumber Kehidupan Bukan Hanya Dari Sawit

Kamis, 15 Oktober 2020 | 18:19:14 WIB