Sabtu, 22 Rabiul Akhir 1443 H | 27 November 2021
ASN Harus Mampu Bersaing Menghadapi Era Globalisasi dan Regulusi Industri

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengungkapkan, saat ini kita masih dihadapkan dengan Pandemi Covid-19 sehingga perlu adanya inovasi baru untuk mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tetap berkinerja dan mempunyai disiplin serta tanggungjawab untuk dapat terus memberikan layanan kepada masyarakat.

"Kinerja ASN harus terukur dan disiplin harus terus terlihat, yang terpenting adalah harus ada penghargaan yang jelas bagi ASN yang berkinerja baik," tutur Gubri di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (10/11/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan, pemanfaatan teknologi mutlak diperlukan untuk mengukur kinerja ASN dengan pola kerja dirumah, yang mana saat ini pemerintah provinsi Riau telah menerapkan E-Kinerja dan menjadi salah satu daerah percontohan selain kota Dumai dan Kabupaten Rokan Hilir.

"Mudah-mudahan kita bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XII Pekanbaru dapat bersinergi dan dapat meningkatkan sehingga pelaksanaan manajemen kinerja yang ada di provinsi Riau ini berjalan dengan baik," harapnya.

Syamsuar juga mengatakan bahwa penerpan yang lain dalam manajemen ASN adalah penerapan sistem Merit berdasarkan kualifikasi dan kopetensi, sistem Merit penerapannya telah diamanatkan dalam UU No 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). 

"Tujuan diterapkannya Sistem Merit adalah untuk memastikan jabatan pegawai yang ada di birokrasi pemerintah yang memenuhi persyaratan kualifikasi dan kompetensi. Dengan kata lain, Sistem Merit bertujuan untuk membangun bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur dan mewujudkan pegawai ASN yang professional, berintegritas, netral dan berkinerja tinggi," pungkasnya.

Ia berharap ASN mampu bersaing dalam menghadapi era globalisasi dan regulusi industri 4.0 yang tentunya sangat menentukan ASN yang mempunyai kopetensi dan siap menghadapi perubahan perubahan yang terjadi, terutama dalam hal pelayanan. (MCR/sem)

Info Lainnya

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Naik Lagi, Berikut Daftar Lengkap Harga Sawit di Riau

Selasa, 23 November 2021 | 11:54:41 WIB

Alhamdulillah, Harga Sawit Naik dan Pecah Rekor

Selasa, 23 November 2021 | 11:46:04 WIB

Iven ICCF 2021 Digelar di Riau, UMKM Antusias

Sabtu, 20 November 2021 | 15:45:07 WIB

Diskes Ingatkan Calon Jamaah Umroh Riau Segera Vaksin

Rabu, 17 November 2021 | 19:04:30 WIB