Sabtu, 22 Rabiul Akhir 1443 H | 27 November 2021
CPNS Harus Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan sampai saat ini hubungan antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XII Pekanbaru terjalin dengan baik, yang mana salah satunya terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal itu disampaikan Gubri saat menghadiri sekaligus mengukuhkan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XII Pekanbaru di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (10/11/2020).

"Dalam tahap seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang menggunakan tes berbasis komputer BKN dengan fasilitas ruang yang dimiliki oleh Pemprov Riau," kata Syamsuar.

Ia menjelaskan bahwa sampai saat ini tahap CPNS sudah sampai tahap pemberkasan penetapan Nomor Identitas Pegawai (NIP) sehingga diharapkan dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dan menjaga kerjasama yang baik.

"Sampai ke tahap ini tentunya ada berkas berkas yang harus dipenuhi oleh CPNS maka dari itu kita harapkan kerja samanya agar tidak terjadi kerumunan dan tetap patuhi Protokol kesehatan yang saat ini masih dihadapkan pandemi Covid-19," tuturnya

Di tempat yang sama Kepala BKN Republik Indonesia, Bima Haria Wibisana mengatakan bahwa BKN Kantor Regional XII Pekanbaru melayani tiga provinsi antara lain Provinsi Riau, Provinsi Kepulauan Riau dan Sumatera Barat.

"Tiga provinsi ini yang jadi perhatian BKN Kantor Regional XII Pekanbaru," terangnya.

Bima menjelaskan bahwa untuk pemberkasan penetapan NIP sudah dilakukan rapat dan pemberkasan ini dilakukan secara digital. Adapun hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan saat pandemi Covid-19, namun ada beberapa berkas yang harus disiapkan dan itu membutuhkan kehadiran fisik.

"Misalnya saja surat keterangan sehat jasmani rohani dan bebas narkoba, mereka terpaksa harus mendatangi rumah sakit yang bisa memberikan surat keterangan tersebut dan termasuk SKCK," ucapnya.

Ia menginformasikan bahwa ada sekitar 220 ribu CPNS terdiri dari 150 ribu CPNS umum 50 ribu PPPK 20 ribu taruna sekolah kedinasan sehingga diperlukannya kerjasama baik pihak rumah sakit maupun Polda Riau untuk menginformasikan kepada Polres agar tidak terjadi kerumunan. (MCR/sem)

Info Lainnya

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Naik Lagi, Berikut Daftar Lengkap Harga Sawit di Riau

Selasa, 23 November 2021 | 11:54:41 WIB

Alhamdulillah, Harga Sawit Naik dan Pecah Rekor

Selasa, 23 November 2021 | 11:46:04 WIB

Iven ICCF 2021 Digelar di Riau, UMKM Antusias

Sabtu, 20 November 2021 | 15:45:07 WIB

Diskes Ingatkan Calon Jamaah Umroh Riau Segera Vaksin

Rabu, 17 November 2021 | 19:04:30 WIB