Senin, 13 Safar 1443 H | 20 September 2021
Gubri Terima Kunjungan Silaturrahmi Komisi VI DPR RI

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menerima kunjungan silaturahmi anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKS Dapil Riau Chairul Anwar, di Kediaman Gubri, Selasa (10/11/20).

Gubri menyebutkan, pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi antara Gubri bersama dengan Komisi VI DPR RI Dapil Riau tersebut.

Dalam pertemuan itu, ia menyebutkan bahwa Pemprov Riau sangat mendukung lahirnya anak-anak hafiz Quran di Riau. Gubri menuturkan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk memacu semangat anak Riau untuk menjadi penghafal Alquran.

Datuk Seri Setia Amanah ini menuturkan, salah satu upayanya untuk melahirkan tahfiz Quran yakni melalui kebijakan menggerakkan seluruh SMA/SMK sederajat di Riau untuk belajar tahfidz di sekolah.

"Kami juga mengutus para hafidz ke Jawa untuk menempuh pendidikan di pesantren dan juga belajar wirausaha untuk menggerakkan ekonomi," katanya.

Gubri berharap dengan semakin maraknya anak-anak belajar Alquran akan menjadikan generasi Riau yang cerdas, berakhlak dan mencintai alquran.

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi VI DPR RI fraksi PKS Dapil Riau Chairul Anwar mengatakan dirinya turut memuji dan kagum atas niat baik Gubri dalam mewujudkan tahfiz Quran di Riau.

Menurutnya, langkah Gubri dari masa menjabat sebagai Bupati Siak kemarin sudah sangat menunjukkan komitmen yang kuat dalam mencetak anak-anak hafiz Quran.

Chairul Anwar berharap niat dan cita-cita Gubri untuk menjadikan anak-anak Riau sebagai anak-anak yang mencintai Alquran dapat diwujudkan dan menjadi suatu kebanggan bagi Riau.

"Semoga kedepannya banyak hafidz di Riau," ungkapnya. (MCR/IP)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Besok, Leani Atlet Paralimpiade Tokyo Akan Diarak

Sabtu, 18 September 2021 | 17:49:38 WIB

Gubri Hadiri Acara Pelantikan Pengprov Percasi Riau

Sabtu, 18 September 2021 | 14:49:36 WIB

Peran TNI dan Polri Sangat Penting Dalam Penanganan COVID-19

Jumat, 17 September 2021 | 21:26:25 WIB

APBD-P 2021 Riau Ditargetkan Akhir September Disahkan

Jumat, 17 September 2021 | 16:27:12 WIB

Siap-siap, KASN Izinkan Evaluasi Pejabat Pemprov Riau

Jumat, 17 September 2021 | 09:17:54 WIB