Ahad, 7 Ramadhan 1442 H | 18 April 2021

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meminta kepada seluruh masyarakat Riau agar tidak abai dalam menjalankan protokol kesehatan meskipun hanya tersisa satu zona merah di Riau.

"Mematuhi protokol kesehatan merupakan bagian dari komitmen Riau dalam membantu tenaga medis dan non medis dalam menangani Covid-19," ujar Gubri usai penyerahan penghargaan bagi petugas kesehatan yang melayani Covid-19 sekaligus peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, Kamis (12/11/2020).

Gubri mengatakan, tenaga medis dan non medis telah capek dan juga kelelahan dalam berjuang memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien Covid-19. Untuk itu, ia khawatir jika tidak ada waktu istirahat bagi para petugas, justru akan berpengaruh pada kesehatannya akibat kelelahan dalam menangani pasien.

"Oleh karena itu saya selalu mengajak masyarakat Riau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, kalau masyarakat abai dan banyak yang terkena Covid19 akan berdampak pada kesehatan nakes kita," ungkapnya. 

Gubri menyampai, saat ini protokol kesehatan harus terus dipelihara dengan selalu menerapkan 4 M, yakni memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air mengalir.

Ia mencontohkan di negara-negara lainnya di Eropa, ketika tren Covid-19 menurun dan masyarakat abai akan protokol kesehatan, maka beberapa daerah kasus Covid19 kembali mulai melonjak naik.

"Kita tidak berharap seperti itu, ini semua tidak lain adalah disiplin protokol kesehatan," ucapnya. (MCR/IP)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Tim Pansel Komut PT BRK Bahas Persyaratan Calon

Jumat, 16 April 2021 | 14:19:58 WIB

Dewan Ingatkan, THR Karyawan Wajib Bayarkan Penuh

Kamis, 15 April 2021 | 17:26:05 WIB

Pemprov Riau Telah Siapkan Pergub Renaksi Riau Hijau

Kamis, 15 April 2021 | 17:06:36 WIB

Nilai Ekspor Riau Naik 61,71 Persen

Kamis, 15 April 2021 | 16:53:30 WIB